Sebelas Trofi dan Allegri Tak Pernah Ada di Hati Juventini

0
1013
Pelatih Kawakan Italia Pastikan Takkan Melatih dalam Waktu Dekat

Vivagoal Serie ASejak didatangkan pada 2014, Massimiliano Allegri total sudah menyumbang 11 trofi bagi Juventus. Sayang raihan tersebut tak cukup mampu memuaskan Juventini.

Jelang kedatangannya sendiri, para fans banyak yang melakukan penolakan setelah Allegri disebut gagal menukangi AC Milan. Namun ia berhasil membalas kritik dengan raihan double winner di kompetisi domestik pada musim perdananya.

Tak berhenti di sana, ia lantas berhasil mencapai dua kali babak final dalam periode kepelatihannya. Kesempatan untuk mencapai final ketiga pun hampir terwujud andai kekalahan yang berbau kontroversial melawan Real Madrid tak menghentikan laju mereka pada musim 2018 kemarin.

Benar saja, kompetisi Eropa menjadi tolak ukur kesuksesan Allegri berikutnya. Manajemen klub sampai rela mengeluarkan biaya 100 juta euro demi mendatangkan Cristiano Ronaldo musim panas kemarin.

Sayang, Allegri gagal mewujudkan harapan publik Turin. Usai melakukan comeback fenomenal lawan Atletico Madrid. Juve kandas di tangan kuda hitam Ajax Amsterdam di babak perempatfinal.

Raihan Scudetto di pekan 33 musim ini pun tak bisa mengobati luka para pendukung Juventus. Fans pun tak kuasa menahan amarahnya. Dikutip dari Football Italia, kendaraan yang ditumpangi oleh Allegri dan sang presiden klub, Andrea Agnelli, diserang oleh sejumlah oknum fans dengan tendangan serta berbagai tindakan negatif lainnya.

Allegri kemudian balik menyindir sikap para fans. Ia menyebut bisa saja dirinya dibakar andai gagal memberi trofi sebanyak ini.

“Saya berpikir, bayangkan bila saya tidak menyumbang beberapa trofi. Mereka mungkin akan membakar saya,” tutur Allegri, dikutip dari Football Italia.

Kepergian Allegri menjadi tantangan baru bagi Juventus dalam memuaskan dahaga fans. Beberapa nama pelatih top memang terus dikaitkan, namun mampukah mereka memuaskan para Juventini?

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here