Sebelum Boyong Haaland, Begini Syarat Mutlak Buat Tuchel - Vivagoal.com
Manchester United Dilema Untuk Datangkan Haaland, Kenapa?
Sumber: 90Min

Sebelum Boyong Haaland, Begini Syarat Mutlak Buat Tuchel

A Hendra - February 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pemilik Chelsea, Roman Abramovic menjanjikan Thomas Tuchel skuad yang lebih kuat dan tangguh dengan mendatangkan Erling Haaland musim depan. Namun itu baru terjadi asal bisa memenuhi target membawa The Blues setidaknya finish di empat besar.

Sebagaimana yang diketahui, Chelsea berhasil finis di posisi empat besar klasemen akhir musim kemarin. Namun, performa mereka langsung menurun di sepanjang musim ini. Penampilan yang naik turun membuat Chelsea yang kala itu masih dibesut Frank Lampard harus terlempar hingga urutan ke-10 klasemen Liga Inggris.

Padahal di musim panas lalu, Lampard sudah menghabiskan lebih dari 200 juta Pound untuk berbelanja pemain, mulai dari Kai Havertz, Timo Werner, Edouard Mendy, Ben Chilwell, hingga Hakim Ziyech.

Otomatis, buruknya performa Lampard sebagai manajer sangat tak bisa dimaklumi bos Chelsea, Roman Abramovich yang memang dikenal kejam soal nasib pelatih. Meski berstatus legenda klub, posisi Lampard tak lagi didukung manajemen dan akhirnya didepak.

Pada prosesnya, Thomas Tuchel lalu ditunjuk sebagai suksesor Lampard. Pria asal Jerman tersebut langsung dibebani tugas berat untuk membawa Chelsea bangkit sekaligus bisa finish di zona akhir Liga Champions yakni posisi empat besar. Hal itu dilakukan mengingat trofi juara Liga Inggris musim ini dianggap sudah mustahil untuk bisa direbut.


Baca Juga:


Dan untuk memotivasi Tuchel mencapai target tersebut, dilansir dari Mirror, Abramovic mengiming-imingi Tuchel dengan bakal menggelontorkan banyak uang pada bursa musim panas mendatang untuk mendatangkan penyerang muda potensial, Erling Haaland.

Merujuk pada performa mengesankan yang terus dipertontonkan Erling Haaland di lini serang Borussia Dortmund, penyerang asal Norwegia tersebut memang jadi salah satu striker yang paling banyak diincar klub-klub top Eropa saat ini.

Dengan usia yang baru 20 tahun, berdasarkan catatan Transfermarkt, Haaland sejauh ini sudah membukukan 37 gol dari 38 laga bersama Dortmund sejak direkrut RB Salzburg medio Januari 2020 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com