Sederet Klub Top Ini Ternyata Pernah Ribut dengan Raiola

0
57
Mino Raiola

Vivagoal Serie A – Sederet pemain top dunia memang berada dalam naungan super agen, Mino Raiola. Dari Zlatan Ibrahimovic, Pual Pogba hingga De Ligt tercatat menjadi pemain yang diurusi  manajemen Raiola. 

Raiola sendiri sebagai agen tercatat sebagai sosok yang kontroversial. Terbaru, dia baru saja terlibat keributan dengan Manchester Uniited serta Ole Gunnar Solskjaer.

Bukan kali ini saja dia terlibat keributan dengan klub dimana pemain-pemainnya merumput. Berikut deratan klub yang pernah berseteru dengan Raiola.

AC Milan

Kontroversi Raiola dengan AC Milan terjadi saat kontrak Gianluigi Donnarumma mengalami kendala. Sang agen dituduh telah mempengaruhi sang pemain untuk terus mengulur waktu terkait kontrak baru.

“Pada akhirnya, agen yang menang. Saya yakin, di dalam hatinya, Gigio (panggilan Donnarumma) tak yakin dengan keputusan ini,” kata Manajer Umum AC Milan, Marco Fassone, kepada Gazzetta dello Sport.

Barcelona

Raiola menjadi jembatan atas kepindahan Ibrahimovic ke Barcelona pada 2009. Namun Raiola sekaligus menjadi pihak paling vokal ketika Ibra terpinggirkan. Tak hanya menyerang Pep Guardiola, ia juga mengkritik keras legenda Barcelona, Johan Cruyff.

“Johan Cruyff bisa pergi ke neraka. Dia bukan siapa-siapa. Dia sudah tua dan tak punya keberanian meneruskan karier manajemennya, karena tahu bagaimana melatih klub modern. 

“Saya rasa Cruyff seharusnya berada di rumah sakit jiwa dengan Guardiola, sehingga mereka bisa duduk tenang dan bermain kartu bersama. Mereka akan membuat Barcelona untung,” kata Raiola kepada harian Swedia, Expressen, pada 2010.

Real Madrid

Friksi antara Raiola dengan Real Madrid terjadi karena minimnya respon yang diberikan oleh Florentino Perez, sang presiden klub. Situasi ini membuat Raiola tak segan mengkritik habis Perez.

Baca Juga: Ortuseight dan Pembuktian Apparel Lokal

“Saya akan adu mulut dengan Real Madrid, jika diperlukan. Saya pernah bilang ke Florentino Perez bahwa dia memilih pemain seperti menggunakan sarung tangan. Jika dia tak menyukainya, dia akan mengambil sarung tangan lain. Dia tak menyukai kata-kata saya itu,” kata Raiola ke Voetbal Magazine pada 2020.

Napoli

Kisruh di Napoli terjadi saat isu kepindahan Marek Hamsik nyaring terdengar pada 2012. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis sekuat tenaga menghalau kepergian sang pemain yang diniainya terjadi lantaran  bujukan Raiola.

“Dia (Raiola) adalah rasa sakit di punggung, yang selama beberapa tahun berusaha membuat Hamsik ingin hengkang,” kata De Laurentiis.

Raiola yang tidak terima lantas membalas. Ia bahkan menyebut jika sang presiden klub merupakan pemimpin yang fasis.

“De Laurentiis mengancam para pemain bintangnya. Visinya sebagai pemimpin mirip seorang diktator. Dia punya mentalitas seperti Mussolini.

“Hamsik seorang juara yang hebat, tapi cepat atau lambat, jika dia ingin menjadi pemain top, dia harus pergi ke klub yang reguler bermain di Liga Champions,” kecam Raiola.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here