Sejak 12 Terakhir, Real Madrid Miskin Pemain Lokal Pada Musim Ini

0
118
Sejak 12 Terakhir, Real Madrid Miskin Pemain Lokal Pada Musim Ini

Vivagoal – La Liga – Real Madrid, raksasa La Liga Spanyol tampak sudah tidak lagi menjadi rumah bagi pemain-pemain lokal. Pasalnya, Real Madrid hanya memiliki sedikit pemain Spanyol di tim senior.

Real Madrid telah melepas lima pemain pada bursa transfer musim panas ini. Mereka di antaranya adalah Jesus Vallejo, Dani ceballos dan Sergio Reguilon. Tak hanya itu, Raul de Tomas setelah hengkang ke Benfica dan Marcos Llorente dijual ke Atletico Madrid.

Sekarang dapat dilihat bahwa Real Madrid hanya mempunyai delapan pemain lokal di tim senior Los Blancos. Tentunya angka ini termasuk rekor paling kecil dalam 12 tahun terakhir.

Baca Juga: Agen Pastikan Bale Tetap di Real Madrid

Pada tahun 2016, rekor terendah Los Blancos hanya bermodalkan 10 pemain asli Spanyol dan saat itu berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Namun, ada juga talenta pemain lokal yang telah mendarat di Stadion Santiago Bernabeu yaitu Brahim Diaz yang telah diboyong pada bursa transfer musim panas ini.

Selain itu, klub raksasa Spanyol itu tampaknya telah diributkan dengan persoalan administrasi terkait menyangkut kuota pemain non-Eropa yang telah melebihi batas jumlah yang tertera.

Diwartakan dari AS, setiap klub La Liga Spanyol hanya berhak mendaftarkan 3 pemain non-Eropa. akan tetapi Real Madrid tercatat telah memiliki lima pemain Eropa yaitu Vinicius, Rodrigo, Eder Militao, Dede Valverde dan Takefusa Kubo.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here