Sejak Awal Leicester Sudah Tahu Kelemahan Chelsea! - Vivagoal.com
Maddison Leicester
(Photo by Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images)

Sejak Awal Leicester Sudah Tahu Kelemahan Chelsea!

Irman Maulana - January 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang Leicester City, James Maddison mengatakan jika timnya itu sejak awal sudah tahu apa yang jadi kelemahan dari Chelsea, sehingga mereka bisa memanfaatkannya.

Leicester sukses membungkam perlawanan Chelsea dengan skor meyakinkan 2-0, Rabu (20/1) dini hari tadi. Kemenangan ini membuat pasukan Brendan Rodgers memimpin tabel sementara klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 poin.

Gol pembuka kemenangan The Foxes dicetak oleh Wilfred Ndidi saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari sepak pojok rendah dari Marc Albrighton, Ndidi bisa menemukan celah untuk melakukan tembakan yang tak mampu dihalau pemain Chelsea.

Pasca pertandingan, James Maddison mengatakan Leicester tahu mereka bisa memanfaatkan kelemahan Chelsea khususnya dari bola mati. Maddison sendiri mencetak gol kedua Leicester, sekaligus menambah pundi-pundi golnya di musim ini menjadi tujuh gol.

“Kami melakukannya. Kami melihat Chelsea dengan sedikit sepak pojok pendek dan menjadi kreatif. Tim (melihat) kadang-kadang mereka kesulitan dari bola mati dan tahu itu adalah sesuatu yang bisa jadi pilihan,” ujar Maddison dilansir Goal menanggapi gol pertama Leicester.

“Leicester tak mencetak banyak gol dari bola mati. Saya terkadang mengambil tugas untuk menendang sepak pojok. Kamu lihat statistik yang muncul, dikatakan ‘gol yang dicetak dari bola mati, Leicester City terbawah klasemen’, jadi sangat menyenangkan melihat satu gol terjadi. Sedikit melegakan, sebenarnya!”

Maddison senang menikmati momen tersebut saat Leicester naik ke puncak klasemen menjelang pertandingan Manchester City melawan Aston Villa pada hari Rabu. Menurutnya hal itu bisa jadi tambahan bagus secara psikologis untuk para pemain Leicester, meski hanya sesaat.

“Kedengarannya bagus untuk mengatakan kami berada di puncak liga, mungkin selama sekitar 24 jam. Tetapi itu bagus secara psikologis karena kami telah bekerja sangat keras,” katanya.



Baca Juga:


“Ini pencapaian yang luar biasa bagi kami dan saya rasa Anda tidak Kami akan melihat performa tim yang lebih baik dari kami musim ini. Itu memiliki segalanya, sedikit taktik, saya pikir kami brilian hari ini.”

Ia lalu memberikan pujian untuk sang pelatih Brendan Rodgers terkait dengan keputusannya untuk mengganti formasi saat laga berlangsung. Menurutnya para pemain Leicester akan terus berusaha sebisa mungkin mempertahankan posisi teratas yang mereka miliki hingga akhir musim.

“Penghargaan untuk manajer juga. Kami beralih ke 4-4-2 dari penguasaan bola di babak pertama dan hanya hal-hal kecil seperti itu membantu dan kami pantas mendapatkan tiga poin.

“Kamu tidak bermain untuk Brendan Rodgers jika tidak melakukan pekerjaan kotor. Dia selalu menegaskan jika permainan terus bergulir dan kamu tidak bisa membawa siapapun di liga ini.

“Jika kami ingin tetap di sana (puncak klasemen) selama sisa musim ini mungkin akan ada tim yang dapat menghabiskan lebih banyak uang daripada kami. Tetapi semangat tim itu akan terus membangun untuk mencoba dan membuat kami tetap di sana.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com