Sejak Ditunjuk Menjadi Kapten Utama, Messi Kini Lebih Banyak Bicara - Vivagoal.com
Sejak Ditunjuk Menjadi Kapten Utama, Messi Kini Lebih Banyak Bicara

Sejak Ditunjuk Menjadi Kapten Utama, Messi Kini Lebih Banyak Bicara

Fido Moniaga - April 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Legenda timnas Argentina, Roberto Ayala mengatakan Lionel Messi sudah bertransformasi dari pribadi yang pendiam dan pemalu kini sosok yang banyak bicara.

Sejak kemunculannya pada tahun 2004 silam, Messi langsung banyak mendapatkan sorotan karena banyaknya prestasi yang dia torehkan, Tak main-main, prestasinya begitu beragam dari level klub hingga penghargaan individual.

Raihan enam Ballon d’Or sudah cukup menggambarkan prestasi Messi. Namun, siapa sangka, Messi yang seorang bintang dulunya begitu pemalu dan pendiam karena kerap menjadi pusat perhatian.

“Ketika dia (Messi) pertama kali memulai kariernya, dia akan pergi dan berlatih tanpa banyak bicara. Jika tidak ada latihan, dia akan memilih untuk tetap berada di kamar.” ucap Ayala seperti dilansir dari Marca.

Namun semuanya mulai berubah ketika Messi ditunjuk menjadi kapten Barcelona sejak musim 2018/2019 alias setelah kepergian Andres Iniesta ke Vissel Kobe. Meski di awal-awal masih kerap memilih bungkam kepada media-media, tapi seiring waktu, Messi mulai kerap bersuara keras.

Messi kini dikenal sebagai sosok yang vokal, dan beberapa kali bersuara lantang terhadap situasi internal Blaugrana. Yang paling diingat tentu adalah saat Messi tuk kali pertama memberikan komentar pedas di akun sosial media pribadinya terkait pernyataan direktur olahraga Eric Abidal.


Baca Juga:



Secara beruntun Messi juga mengecam keras media TNT Sport yang menuliskan berita kepindahan dirinya ke Inter, terakhir saat Messi menyampaikan pandangannya soal pemangkasan gaji yang dianggapnya manajemen Barca sudah menekan para pemain.

Menurut Ayala, Messi sudah berhasil mengemban tugasnya dengan baik dan sukses bertransformasi dari sosok pendiam kini sudah bisa menunjukkan mentalnya sebagai pemimpin.

“Messi adalah pemain yang sangat tertutup yang telah tumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini, dia sudah menjadi pemimpin di dalam maupun di luar lapangan.” Ayala menambahkan.

“Hari ini, dia berpartisipasi dalam segala hal. Dia banyak berbicara kepada rekan satu tim dan bertanya soal keadaan mereka, bahkan sebelum pertandingan, dia sudah banyak berbicara.” terang Ayala.

https://www.instagram.com/p/B_PWXQin_G2/?utm_source=ig_embed

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com