Sejarah Jadi Titik Lemah City di Liga Champions

0
547
Sejarah Jadi Titik Lemah Man City di Liga Champions

VivagoalLiga Inggris – Meski banyak yang menyebut jika Man City merupakan kandidat juara Liga Champions musim ini, namun Pep menyanggah hal tersebut dan mengatakan jika mereka masih kalah dilihat dari sejarah klub.

Dalam satu dekade terakhir Manchester City terus menunjukkan perkebangannya dan menjadi salah satu klub besar di Inggris. Sederet pemain dan pelatih terus mereka datangkan dengan kualitas di atas rata-rata.

Perlahan namun pasti kekuatan mereka mulai diakui oleh para lawan. Sebut saja musim lalu mereka berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris dengan sederet rekor baru yang agaknya cukup sulit untuk dipecahkan. Pep Guardiola dinilai membawa angin segar bagi The Citizen.

Tidak hanya di kancah domestik, City nyatanya mulai diperhitungkan di kancah Eropa sekelas Liga Champions. Kemampuan Pep dalam meramu tim Eropa dengan skuat yang berada di atas rata-rata tentu membuat mereka diunggulkan bahkan untuk bisa menjadi juara musim ini.

Baca Juga :  Liverpool Jaga Tradisi Juara di Kancah Eropa

Hanya saja Pep menyebut jika hal tersebut sangat sulit untuk bisa diterima. Masih banyak kendala yang menjadi titik lemah City di Liga Champions salah satunya adalah sejarah klub.

“Kami tidak memiliki sejarah yang jadi latar belakang kami. Kami masih satu level di bawah Liverpool, tim-tim Spanyol, AC Milan dan Juventus. Itulah yang saya yakini,” ucap Guardiola pada Football Italia.

Benar saja dalam sejarahnya City hanya mampu mencapai babak semifinal sebagai catatan terbaik mereka. Fase gugur menjadi momok menakutkan yang cukup sulit untuk mereka taklukkan selama ini.

Kendati demikian pelatih yang berhasil dua kali menyabet gelar UCL bersama Barcelona tersebut menyatakan kesiapannya untuk membantu tim tampil sebaik mungkin dan mencatat sejarah baru bersama City.

“Kami sudah sekali ke semifinal dan sekali ke perempat final. Selangkah demi selangkah, harus tetap rendah hati, menganalisa lawan. Kami akan berusaha mencapai perempat final, itu sebuah sukses untuk Man City,” tandas Guardiola.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here