Selain Tuchel, Ada Jasa Besar Giroud di Balik Juaranya Chelsea - Vivagoal.com
Selain Tuchel, Ada Jasa Besar Giroud di Balik Juaranya Chelsea
Sumber: French Football

Selain Tuchel, Ada Jasa Besar Giroud di Balik Juaranya Chelsea

Heri Susanto - May 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Thomas Tuchel boleh jadi merupakan aktor di balik juaranya Chelsea di ajang Liga Champions. Namun, Olivier Giroud nyatanya punya peran yang tak kalah besar untuk kesuksesan the Blues.

Dalam partai puncak Liga Champions kontra City Minggu (30/5) dini hari tadi, Chelsea menang dengan skor 1-0 via gol cantik dari Kai Havertz. Meski di laga final tak bermain, Giroud menjadi sosok yang lumayan berperan di balik kesuksesan Chelsea di ajang tersebut.

Pemenang Piala Dunia 2018 memang jarang bermain di ajang tersebut. koleksi menit bermainnya pun tak lebih dari 254 menit. Namun, top skot Chelsea di ajang Europa League 2018/19 lalu mampu mencetak gol-gol krusial bagi timnya.

Gol pertama Giroud di ajang Liga Champions hadir kala the Blues mengalahkan Rennes 2-1 di fase Ggrup. Selain memberikan tiga angka, gol tersebut memastikan Chelsea lolos dari fase grup. Setelahnya, ia mampu mencetak empat gol kala Chelsea bersua Sevilla di fase akhir grup. Laga kontra tim asal Andalusia berakhir dengan kemenangan 4-0 bagi the Blues.


Baca Juga:


Giroud juga mampu mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di babak 16 besar. Kala itu, ia sukses mencetak gol di menit ke-87. Total, pemain asal Prancis mampu mengoreksi enam gol di ajang Liga Champions. Torehan tersebut terbilang besar bagi pemain yang jarang dipercaya mentas di tim utama.

Meski punya peran dalam kesuksesan tim, Giroud saat ini tengah di ambang pintu keluar Stamford Bridge. Kontrak sang pemain hanya tersisa satu bulan lagi. Besar kemungkinan ia aakan melanjutkan karir sepakbolanya di Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com