Selalu Cadangkan Bintangnya, Conte Buka Suara - Vivagoal.com
Selalu Cadangkan Bintangnya, Conte Buka Suara

Selalu Cadangkan Bintangnya, Conte Buka Suara

Heri Susanto - November 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Nama Christian Eriksen jarang ditampilkan dalam tim utama Inter Milan dalam beberapa waktu belakangan. Menangapi hal tersebut, pelatih La Beneamata, Antonio Conte pun buka suara.

Eriksen, yang didatangkan di bursa musim dingin kemarin dengan mahar tak kurang dari 17,5 juta paun sejauh ini belum tampil sesuai ekspektasi. Bahkan, sang pemain jarang diturunkan di tim utama.

Di musim ini, mantan pemain Ajax baru turun dalam 7 laga. Bahkan empat di antaranya ia baru turun sebagai starter. Menit bermainnya pun hanya ada di kisaran 300 menit. Menanggapi hal tersebut, sang pemain sempat buka suara

“Ini  (jarang bermain di tim utama) bukan yang saya impikan. Saya kira semua pesepakbola ingin main sesering mungkin. Duduk di bangku cadangan tidak pernah menyenangkan, tapi pelatih yang memutuskan siapa yang main,” kata Eriksen beberapa waktu lalu.


Baca Juga:


Namun, Conte merasa semua keputusan yang diambilnya dalam tim merupakan sebuah proyek yang memiliki konsekuensi tinggi di dalamnya, termasuk tak memainkan beberapa nama dalam skuat, termasuk Eriksen.

“Semua pilihan yang saya buat selalu dan hanya untuk kebaikan Inter, bukan untuk satu pemain saja,” ujar Conte kepada Gazzetta dello Sport. “Pemain harus berguna untuk gagasan dan proyek agar kompetitif di level nasional dan internasional. Pemain modern harus cepat, kuat, dan tahan banting. Saya tidak menganggap teknik kalau Anda gabung klub seperti Inter,” kata Conte.

Sejak gabung bersama Inter, pemain asal Denmark sudah mencatatkan 33 penampilan di berbagai kompetisi dan mencetak tiga gol dan tiga assist. Kabar terbaru menyebut jika PSG tengah memantau situasi terkini dari Eriksen agar sang pemain mau gabung ke tim asal Ibu Kota Prancis itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com