Sempat Bimbang, Adixi Lenzivio Akhirnya Pilih Persija Jakarta Ketimbang Timnas Futsal

0
146
Sempat Bimbang, Adixi Lenzivio Akhirnya Pilih Persija Jakarta Ketimbang Timnas Futsal

Vivagoal – Liga Indonesia – Adixi Lenzivio selaku kiper Persija Jakarta mengaku pernah dihadapkan situasi rumit, dimana ia harus memilih main di Persija Jakarta atau membela Tim Nasional Futsal Indonesia.

“Saat itu tentu dilema ya. Siapa yang tidak mau bermain di Timnas? Namun siapa juga yang tidak ingin membela Persija? Setelah diskusi dengan orang tua akhirnya saya memilih kembali merumput dengan membela Persija,” ucap Adixi dikutip dari laman resmi klub.

Pada tahun 2015, Adixi sejatinya vakum dari dunia sepak bola. Ia mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan menjadi sarjana. Uniknya, selama menimba ilmu diperguruan tinggi, Adixi menyempatkan diri menjadi pemain futsal.

Tak disangka, Adixi yang saat itu lulus dengan gelar sarjana ekonomi juga mendapat panggilan untuk membela Tim Nasional Futsal Indonesia. Tapi, diwaktu yang sama, ia juga mendapat tawaran dari Persija.

Saat itu, Persija Jakarta diketahui membutuhkan sosok kiper guna melapisi Andritany dan Shahar Ginanjar. Kubu Macan Kemayoran kemudian menunjuk Adixi sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan itu.


Baca Juga:


Adixi pun berjuang ekstra keras saat kembali ke Persija. Ia harus menurunkan berat badannya yang sempat melonjak saat bermain futsal. Serangkaian latihan fisik dilakukan anak kandung legenda Persija, Adityo Darmadi ini.

“Waktu itu saya harus turun lebih dari 5 kilogram. Saya sempat berlatih tanpa bola dengan hanya berlari mengelilingi lapangan. Dengan semangat yang kuat, akhirnya saya kembali ke berat badan yang seharusnya dan dipercaya kembali masuk ke dalam tim meski pelapis,” tambahnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here