Sempat Dikontak Barcelona, Ini Tolakan Halus dari Ronald Koeman!

0
43
Ronald Koeman Timnas Belanda

Vivagoal La Liga – Ronald Koeman mengaku sempat dikontak Barcelona untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ernesto Valverde. Namun, Koeman memutuskan untuk menolak dengan secara halus tawaran raksasa Catalan tersebut.

Valverde dipecat Barcelona pada 11 Januari 2020. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut diputus kontrak setelah membesut Blaugrana selama 2,5 tahun.

Setelah memecat pelatih berusia 56 tahun tersebut, Barcelona kabarnya sempat mendekat sejumlah pelatih kenamaan, salah satunya adalah Koeman. Namun, seperti yang sudah diketahui bersama, Barcelona akhirnya memutuskan menunjuk eks pelatih Real Betis, Quique Setien sebagai pelatih baru.

Baca Juga: Billy Gilmour Sudah Masuk Radar Barcelona Sejak Lama

Koeman sendiri mengaku sudah sempat dikontak pihak Blaugrana dan ditawari untuk melatih Lionel Messi Cs. Namun, ia menolak karena masih ingin membantu Belanda di Piala Eropa 2020 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Ya, Barcelona menghubungi saya beberapa pekan lalu. Tapi saya katakan tidak ke mereka karena saya sedang bersama timnas Belanda. Dan menurut saya, ini bukan waktu yang tepat untuk pergi.” ucap Koeman seperti dilansir dari Marca.

Ada Klausul Khusus

Koeman sendiri sebenarnya dikontrak sebagai pelatih timnas Belanda hingga perhelatan Piala Dunia 2022. Namun, dalam kontraknya ada klausul khusus jika menyangkut Barcelona.

Koeman diklaim bisa kapan saja meninggalkan Belanda jika kubu Blaugrana datang mendekati. Termasuk ada poin yang mengizinkan mantan pelatih Southampton tersebut bisa pergi setelah Piala Eropa 2020, tepatnya pada periode pra musim yang dimulai pada minggu ketiga Juli 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here