Semua Lulusan Bundesliga Selalu Sukses Jika Bermain di Man City - Vivagoal.com
Diincar Banyak Klub, Ilkay Gundogan Ingin Pensiun di Man City
Ilkay Gundogan, Man City, Foto: dok Bola.net

Semua Lulusan Bundesliga Selalu Sukses Jika Bermain di Man City

A Hendra - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ada banyak pemain lulusan Bundesliga Jerman yang gagal tampil bagus ketika bermain di klub-klub Premier League. Tapi hal itu sama sekali tidak berlaku buat Manchester City!

Manchester City baru saja memiliki pemain baru lulusan Bundesliga Jerman yaitu Erling Haaland. Wonderkid timnas Norwegia berusia 21 tahun itu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun lebih.

Banyak yang beranggapan, Erling Haaland bakal menuai sukses besar di bakal menuai sukses besar di Manchester City. Anggapan itu bisa jadi benar jika mengingat track record lulusan Bundesliga lainnya yang telah lebih dulu menuai banyak kesuksesan selama bermain bersama The Citizens.

Haaland ke Man City, Gengsi Premier League Meningkat
Erling Haaland, Foto: dok Sport Detik

Contohnya Kevin de Bruyne (Vfl Wolfsburg), Ilkay Gundogan (Dortmund), dan Leroy Sane (FC Schalke 04). Ketiganya terus tampil moncer dan menjadi andalan The Citizens dalam beberapa musim terakhir

Kevin De Bruyne bahkan hingga kini masih berstatus sebagai jendral lapangan tengah pasukan Pep Guardiola. Bintang timnas Belgia itu juga sudah sukses mengoleksi dua gelar PFA Player of the Year atau pemain terbaik di Liga Inggris selama memperkuat The Citizens.

Di sisi lain, Ilkay Gundogan meski kerap dirotasi oleh Guardiola namun kontribusinya buat City tak bisa dipandang sebelah mata. Gundogan kerap menjadi penentu, termasuk ketika dua golnya di laga terakhir melawan Aston Villa sukses mengantarkan City menjadi juara Liga Inggris dengan keunggulan hanya dua poin dari Liverpool di klasemen akhir.


Baca Juga:


Leroy Sane sempat menjadi andalan City di sektor penyerang sayap. Bahkan berkat performa ciamiknya selama empat musim bermain untuk The Sky Blues, Sane sukses mendatangkan untung besar buat City. Didatangkan dengan harga cuma 20 juta euro, Sane sukses dilego ke Bayern dengan harga 60 juta Euro.

Menariknya kemudian, kesuksesan City dengan pemain lulusan Bundesliga ternyata tak berlaku buat Manchester United dan Chelsea misalnya. Setan Merah musim lalu merekrut Jadon Sancho dengan harga selangit, tapi sang pemain malah tampil melempem.

Setali tiga uang, Chelsea juga gagal dengan Timo Werner dan Kai Havertz yang sebelumnya begitu bagus semasa aktif bermain di Bundesliga. Ia keduanya sempat dianggap tampil dibawah standar, walau pada akhirnya bisa memberi Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com