Federasi Sepakbola India Dibekukan, PSM Berpeluang Langsung ke Final Piala AFC - Vivagoal.com
Sepak Bola India Dibekukan, PSM Makassar Berpeluang Langsung Melaju ke Final Inter-Zone Piala AFC
Sumber: sport.detik.com

Federasi Sepakbola India Dibekukan, PSM Berpeluang Langsung ke Final Piala AFC

Catrine Mega - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSM Makassar mendapat kabar baik menjelang pertandingan di babak final Piala AFC 2022 Zona ASEAN kontra Kuala Lumpur City FC, Rabu (24/8) malam WIB.

Apabila PSM berhasil memenangkan laga kontra tim asal Malaysia tersebut, maka Juku Eja akan melangkah ke babak semifinal Piala AFC Inter-Zone. Di sana sudah menunggu tim asal India, ATK Mohun Bagan.

Sumber: makassar.tribunnew.com

Tim asuhan Bernardo Tavares ini berpeluang langsung melaju ke babak final Inter-Zone karena FIFA baru-baru ini memberikan sanksi kepada Asosiasi Sepak Bola India, AIFF. Adapun FIFA memberikan sanksi berupa pembekuan pada sepak bola India karena dianggap melanggar peraturan FIFA.

Belum diketahui dengan pasti berapa lama sanksi pembekuan ini akan diberlakukan oleh FIFA terhadap AIFF, namun jika beruntung, hukuman ini akan tetap berlaku hingga ajang semifinal Inter-Zone berlangsung.


Baca juga:


Jika situasi ini tidak berubah, PSM bisa langsung melaju ke babak final Inter-zone jika berhasil mengalahkan KL City FC di babak final Zona ASEAN. Hal ini jelas bisa memecut semangat dan motivasi para punggawa Juku Eja untuk memenangkan laga final yang akan segera mereka hadapi.

Di final Inter-Zone, sudah ada klub asal Hongkong, Eastern, yang sudah memenangkan final Piala AFC di Zona Tengah. Klub inilah yang akan dihadapi PSM jika berhasil mengalahkan KL City FC di final Zona ASEAN.

Bila memenangkan laga final Inter-Zone kontra Eastern, PSM akan melaju ke babak final Zona Barat, di mana pemenang Piala AFC akan ditentukan di laga tersebut. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com