Timnas U-16 Ikuti Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara - Vivagoal.com
Timnas U-16 Diundang Menghadiri Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara
Sumber: zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com

Timnas U-16 Ikuti Upacara HUT RI ke-77 di Istana Negara

Catrine Mega - August 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia U-16 beserta jajaran pelatihnya diundang untuk menghadiri upacara bendera di Istana Negara, Rabu (17/8).

Undangan ini diterima Garuda Muda sebagai hadiah atas gelar juara yang disumbangkan Indonesia ketika bertanding di ajang Piala AFF U-16 2022. Perjuangan pasukan Bima Sakti ini sukses mengantar Indonesia ke puncak tertinggi ajang kompetisi tersebut dan keluar sebagai juara.

Sumber: jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Kemenangan tersebut jelas menjadi kado terindah bagi Indoensia yang akan memperingati HUT RI ke-77 hari ini. Sebagai balasan, para pemain dan lima pelatih yang mendukung kekuatan timnas pun diundang untuk menghadiri upacara di kediaman Presiden.


Baca juga:


“Ini suatu kebanggaan bagi pemain dan tentu PSSI diundang ke istana untuk mengikuti upacara bendera. Terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang begitu perhatian terhadap sepakbola nasional,” ujar Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari situs resmi PSSI.

Kemenangan itu juga mendorong PSSI untuk menggelontorkan bonus hingga sebesar Rp 1.385.000.000 untuk para punggawa muda Indonesia itu. Selain PSSI, J99Corp juga memberikan hadiah berupa laptop sebanyak 28 buah kepada para pemain. Hadiah ini jelas berguna bagi para pemain yang semuanya masih merupakan kategori pelajar.

Setelah memenangkan Piala AFF-16, para Garuda Muda akan diberikan liburan selama beberapa waktu dan dikembalikan ke klub masing-masing, sebelum kemudian mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-17 pada awal Oktober mendatang. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com