Seperti Liverpool, MU Harus Bersabar Pada Solskjaer

0
67
Solskjaer Klopp

Vivagoal Liga InggrisMantan kiper Manchester United, Mark Bosnich mendesak klub untuk bersabar dengan Ole Gunnar Solskjaer. Ia membandingkan situasi Jurgen Klopp di Liverpool yang buruh waktu hingga tim terbentuk seperti sekarang ini.

Liverpool terus dipuja sebagai salah satu tim terbaik saat ini. Namun nyatanya keberhasilan mereka untuk menjelma sebagai salah satu tim yang diperhitungkan tidak terjai hanya dalam waktu semalam saja.

Jurgen Klopp butuh waktu setidaknya empat tahun sampai akhirnya bisa membentuk sebuah tim yang tampil seperti tanpa celah. Jatuh bangun tentu ia rasakan namun satu hal yang membedakan adalah manajemen klub begitu sabar akan dirinya.

Baca Juga: Joao Felix vs Eden Hazard di Derby Madrid, Siapa yang Unggul?

Hal tersebut berbeda jauh dengan Manchester United. Tim yang terus terpuruk setelah kepergian Alex Ferguson itu terlihat tak begitu sabar dengan kinerja manjernya. Beberapa pergantian terus dilakukan dan Solskjaer kini disebut tengah berada di ujung tanduk.

“Mereka [MU] terus gagal membuat langkah awal yang bagus, kita sudah tahu itu, ada tekanan besar di pundak Ole Gunnar Solskjaer dan seluruh pemain,” ucap Bosnich kepada talkSPORT.

“Ada banyak pembicaraan dari sejumlah fans MU tentang apakah Solskjaer harus bertahan atau pergi, tapi sebenarnya Anda harus mau bersabar.”

“Apa yang diinginkan fans, terus memecat pelatih dari tahun ke tahun? Anda harus bersabar dan terus mendukung Solskjaer!” imbuh Bosnich.

“Jurgen Klopp membutuhkan empat tahun di Liverpool, ini bahkan belum genap satu tahun sejak Solskjaer ditunjuk. Anda harus memberi dia waktu!”

Minggu (20/10/2019) malam nanti MU akan berjumpa dengan Liverpool. Bosnich pun tak sabar menyaksikan laga yang akan digelar di Old Trafford tersebut.

“Pertandingan melawan Liverpool selalu masif dan mendengar kabar absennya dua pemain [Paul Pogba dan David De Gea] tidak bagus bagi kami. Namun, MU bisa sangat berbahaya ketika mendapatkan dukungan masif dari fans mereka,” tandas Bosnich.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here