Serge Gnabry Kalahkan Miroslav Klose Soal Urusan Cetak Gol di Timnas Jerman - Vivagoal.com
Serge Gnabry Kalahkan Miroslav Klose Soal Urusan Cetak Gol di Timnas Jerman

Serge Gnabry Kalahkan Miroslav Klose Soal Urusan Cetak Gol di Timnas Jerman

Fido Moniaga - October 10, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Internasional  – Miroslav Klose adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki timnas Jerman. Klose bahkan tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Die Mannschaft. Total ada 71 gol dalam 137 pertandingan, unggul tiga gol dari legenda Jerman, Gerd Muller.

Walau demikian, soal urusan siapa paling hebat yang bisa mencetak 10 gol pertama untuk Der Panzer, Klose tidak ada apa-apanya dibandingkan Serge Gnabry.

Baca juga: Ribery Larang Havertz Merapat ke Allianz Arena

Saat timnas Jerman ditahan imbang Argentina 2-2 di laga bertajuk friendly, Kamis (10/10/2019) dinihari WIB, Serge Gnabry yang mencetak satu gol di laga tersebut berhasil mengalahkan capaian waktu Klose sebagai pemain yang bisa mengoleksi 10 gol di timnas Jerman.

Total penyerang sayap Bayern Munchen itu hanya butuh 11 pertandingan untuk membuat 10 gol bersama timnas Jerman. Catatan tersebut sekaligus mengalahkan capaian Klose yang butuh 13 laga untuk membuat 10 gol pertama bagi Jerman.

Keunggulan lain Gnabry dari Klose adalah pada konsistensi penampilannya bersama Der Panzer. Dari 11 laga yang sudah dijalani, Serge Gnabry hanya empat kali gagal mencetak gol. Sementara Klose tercatat tidak mampu merobek gawang lawan dalam delapan dari 13 pertandingan.

Walau begitu, Serge Gnabry bukanlah pemain Jerman yang tercepat dalam urusan mencetak 10 gol untuk timnas. Ia masih kalah dari Gerd Mueller dan Klaus Fischer yang hanya butuh 10 laga untuk mengoleksi 10 gol. Klaus Fischer lebih hebat lagi karena sudah menjejalkan 10 gol hanya dari 8 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com