Sergi Roberto Akui Sempat Ditawar Real Madrid

0
284
Sergi Roberto

VivagoalLa LigaSebelum memutuskan untuk menuntut ilmu di akademi La Masia milik Barcelona, Sergi Roberto sempat diminati oleh Real Madrid. Roberto sendiri pertama kali memulai debutnya di skuat utama Barcelona pada musim 2014/15 lalu.

Sebelumnya, Madrid sebenarnya meminati bakat Sergi Roberto muda. Sang ayah pun menyetujui anaknya untuk bergabung bersama Madrid Castilla. Terlebih ayah Roberto adalah penggemar Los Blancos.

“Real Madrid pernah coba merekrut saya saat usiaku masih sangat muda. Namun, beberapa hari setelahnya, Barcelona kemudian datang dan berbicara dengan ayah saya, yang dulunya adalah seorang penggemar berat Real Madrid,” ungkap Sergi Roberto kepada TV3 dilansir dari Marca.

 

Singkat cerita, keseriusan Barca memboyong Roberto dari Gimnastic pada tahun 2006 lantas meluluhkan hati sang ayah. Setelah berumur 19 tahun, Barca pun memberi kesempatan debut Roberto di tim utama sebagai bek kanan  menggantikan peran Dani Alves yang cidera.

“Setelah berdiskusi secara alot dengan ayah saya, kami pun memutuskan untuk menerima tawaran Barcelona.Karena menurut saya Barcelona adalah yang terbaik,” tutur Roberto.

Kini, pilihan Roberto 13 tahun silam terbukti benar, pemain 27 tahun itu kini menjadi pemain andalan The Catalans di posisi bek kanan. Dimana sang pemain sudah memainkan 313 laga bersama Barcelona dengan menorehkan 15 gol dan 33 assist.

Tak hanya itu, Roberto bahkan dikenal sebagai pemain serba bisa. Dari 36 penampilannya musim ini, Entrenador Barca, Ernesto Valverde  memainkannya di tiga posisi berbeda, yakni sebagai penyerang sayap, gelandang bertahan dan bek kanan sebagai posisi aslinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here