Sergio Ramos Pergi, Siapa 'Tukang Pukul' Real Madrid Berikutnya? - Vivagoal.com
Legenda Barcelona Senang Andai Ramos Gabung PSG
Sergio Ramos, Media Indonesia

Sergio Ramos Pergi, Siapa ‘Tukang Pukul’ Real Madrid Berikutnya?

Aditya Bayu - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sergio Ramos dipastikan tidak lagi menjadi bagi Real Madrid. Lantas, siapa yang akan menjadi jenderal lini pertahanan Los Blancos musim depan?

Setelah memperkuat Madrid selama 16 tahun dengan 22 trofi tentunya menjadi catatan gemilang untuk Ramos. Kontraknya yang berkahir pada Juni membuatnya harus angkat kaki kendati masih sangat ingin bertahan.

Dilansir dari Marca, ban kapten Real Madrid nantinya akan jatuh ke wakil kapten dan pemain paling senior di klub. Ia adalah Marcelo yang kini menjadi pemain paling senior di Real Madrid sejak bergabung pada 2009 disusul Karim Benzema.

Namun menggantikan Ramos jelas bukan perkara mudah. Ban kapten di lengannya bukan sekadar pertanda ia menjadi pemimpin di lapangan, namun pemain 35 tahun itu menjadi jendral serta panglima perang El Real selama ini.

Ya, Ramos dikenal sebagai ‘tukang pukul’ Real Madrid. Ia menjadi yang pertama ketika pemain mendapat intimidasi dari pemain lawan.

Marcelo dan Benzema dirasa tidak memiliki perangai bak jenderal seperti Ramos. Bahkan Marcelo sulit mendapat tempat karena kalah bersaing dengan Ferland Mendy.


Baca Juga:


Toni Kroos dan Luka Modric juga dikenal sebagai pemain senior. Namun keduanya tidak terlihat siap berdarah-darah ketika harus beradu dengan pemain lawan.

Satu nama muncul sebagai sosok petarung di Real Madrid ialah Casemiro yang selama ini dikenal tak pantang mundur ketika harus berhadapan dengan para pemain lawan.

Gelandang Brasil ini dikenal sosok yang gahar bak tukang pukul di Real Madrid. Ia siap pasang badan jika ada provokasi dari tim lawan.

Lantas, akankah Casemiro akan menjadi kapten Real Madrid musim depan? (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com