Serie A Bukan Surga Bagi Para Striker

0
1061
Serie A Bukan Surga Bagi Para Striker

VivagoalSerie A Ronaldo kini akhirnya merasakan bagaimana sulitnya bermain di Italia. Ia bahkan menyebut jika Serie A jauh lebih sulit bagi striker ketimbang Premier League maupun La Liga.

Tak sedikit yang menyebut jika Serie A memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi ketimbang liga-liga top Eropa lain. Hal ini seperti yang diutarakan oleh mantan penyerang Juventus, Carlos Tevez. “Dari semua kejuaraan yang pernah saya ikuti, liga Italia terasa paling sulit dan lebih taktis,” tutur Tevez dulu kepada situs resmi klub pada 2014 silam.

Lima tahun berselang anggapan tersebut nyatanya masih tetap valid. Hal ini seperti yang disampaikan oleh megabintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Pemain yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas kemarin mengakui jika Italia merupakan liga yang tak terlalu bersahabat bagi para striker. Ronaldo menungkapkan, di sana, seorang striker membutuhkan kesabaran untuk membongkar pertahanan lawan. Ia pun terkejut melihat kualitas yang ada di Serie A.

“Menurut opini saya, (Serie A) ini paling berat untuk para penyerang. Ini adalah liga yang penuh dengan kualitas. Saya tak pernah menyangka liga Italia punya kualitas sebesar ini,” tutur Ronaldo.

Lebih lanjut, ia membandingkan dengan dua liga yang pernah ia ikuti, La Liga dan Premier League. Menurutnya dua liga tersebut masih kalah jauh jika dibandingkan dengan Serie A yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

“Prioritas tim-tim di sini bertahan lalu melakukan serangan balik. Tapi beda halnya dengan Spanyol. Permainan lebih terbuka di Spanyol. Liga Inggris di mana saya bermain selama lima tahun juga sama saja,” demikian Ronaldo.

Predikat mesin gol memang tersemat di pundak Ronaldo. Ia sudah mencetak 118 gol dari 292 laga bersama MU dan 450 gol dari 438 laga bareng Madrid. di Juve sendiri ia sudah mengemas 25 gol di semua ajang musim ini. Mampukah ia tampil beringas seperti yang sebelumnya pernah ia lakukan?

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here