Sering Merugikan, Tuchel Minta Taylor Jangan Lagi Jadi Wasit di Laga Chelsea - Vivagoal.com
Sering Merugikan, Tuchel Minta Taylor Jangan Lagi Jadi Wasit di Laga Chelsea
Thomas Tuchel, Foto: dok goal

Sering Merugikan, Tuchel Minta Taylor Jangan Lagi Jadi Wasit di Laga Chelsea

A Hendra - August 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Fans Chelsea sudah lama mengklaim Anthony Taylor kerap merugikan Chelsea. Thomas Tuchel pun meminta Taylor tak lagi dipercaya memimpin laga The Blues.

Laga bertajuk Derby London antara Chelsea vs Tottenham Hotspur berlangsung di pekan kedua Liga Inggris, Minggu (14/8) malam WIB. Duel kedua kesebelasan yang berakhir dengan skor sama kuat, alias imbang 2-2 dibumbui drama.

Dalam pertandingan itu, manajer The Blues, Thomas Tuchel mencak-mencak ketika Kai Havertz tidak mendapatkan tendangan bebas dalam proses terciptanya gol pertama Tottenham yang dicetak Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-68. Sementara pada masa injury time, Anthony Taylor sama sekali tidak mengambil tindakan ketika Christian Romero menarik rambut Marc Cucurella dalam situasi pojok yang berujung gol Harry Kane.

Sering Merugikan, Tuchel Minta Taylor Jangan Lagi Jadi Wasit di Laga Chelsea
Chelsea, Foto: dok tribunnews

Thomas Tuchel geram dengan kepemimpinan wasit Anthony Taylor yang sudah sangat merugikan timnya. Menurutnya, Taylor sebaiknya jangan lagi dipercaya memimpin laga-laga Chelsea di masa mendatang.

“Mungkin itu akan lebih baik. Sejujurnya, kita juga punya VAR untuk membantu mengambil keputusan yang tepat. Sejak kapan pemain bisa ditarik rambutnya? Sejak kapan itu? Dan kalau dia tidak lihat, saya tidak menyalahkannya.” ujar Tuchel dilansir dari Sky Sports.


Baca Juga:


“Saya juga tidak lihat, tapi kita punya orang-orang di VAR yang mengecek ini dan kemudian Anda melihatnya dan bagaimana bisa ini bukan tendangan bebas dan bagaimana bisa bukan kartu merah? Bagaimana?.” kesalnya. “Dalam hal ini tidak ada hubungannya dengan wasit. Kalau dia tidak melihat sesuatu, itulah kenapa kita punya orang-orang yang mengecek apakah ada kesalahan.” tegas Tuchel.

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut fans sudah sangat lama curiga dengan kepemimpinan Taylor yang kerap merugikan Chelsea. Tak heran jika para pemain The Blues kerap was-was jika Taylor yang dipercaya menjadi wasit di laga The Blues.

“Saya kira bukan cuma fans saja yang berpikir seperti itu. Saya bisa pastikan kalau semua orang di ruang ganti juga berpikir demikian,” ucap Tuchel. “Bukan cuma fans. Anda tahu para pemain, mereka tahu apa yang terjadi ketika mereka ada di lapangan. Mereka tahu itu,” katanya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com