Serius Inginkan Messi, Man City Tawarkan Kontrak Dua Tahun - Vivagoal.com
Ini Alasan Kuat Manchester City Tak Perlu Datangkan Lionel Messi!
Lionel Messi. Sumber: CBS Sports

Serius Inginkan Messi, Man City Tawarkan Kontrak Dua Tahun

Fido Moniaga - August 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Ayah Lionel Messi dikabarkan sudah melakukan perjalanan ke Inggris. Jorge Messi yang juga diketahui bertindak sebagai agen sang pemain disebut terbang ke Inggris untuk menggelar pembicaraan dengan pihak Manchester City.

Sebelumnya, bursa transfer musim panas tahun ini dihebohkan dengan isu kepindahan sang megabintang Lionel Messi dari Barcelona. Pada hari Selasa (25/8/2020) waktu setempat, Messi diberitakan sudah mengirimkan surat permohonan pemutusan kontrak kepada manajemen Barcelona.

Messi sendiri memang masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang. Namun dengan keinginan Koeman merombak skuad dengan melepas sahabatnya, Luis Suarez dan tak lagi menjadikan dirinya istimewa di Barca membuat Messi memilih untuk angkat kaki dari Camp Nou.

Apa yang terjadi antara Messi dan Barca membuat para suporter marah besar. Mereka lalu membuat aksi di depan kantor pusat Barcelona dan menuntut presiden Barca, Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari posisinya.

Di tengah situasi genting yang dihadapi Barcelona, pihak dari Lionel Messi disebut mulai bergerak untuk mengurus kepindahan pemain berusia 33 tahun tersebut. Adalah sang ayah, Jorge Messi yang bertindak selaku agen dilaporkan sudah melakukan manuver dengan terbang ke kota Manchester untuk bertemu manajemen Man City.

Dikutip dari media asal Argentina, TyC Sport Jorge Messi bertemu dengan direktur City, Txiki Begiristain dan Ferran Soriano selaku direktur finansial The Citizen yang mana kedua orang ini adalah mantan petinggi Barcelona di era Pep Guardiola melatih tim Catalan periode 2008 hingga 2012.


Baca Juga:



Masih dari sumber yang sama, City antusias menyambut kedatangan Jorge Messi yang membawa misi khusus untuk menduetkan kembali Messi dan Pep Guardiola di Etihad. Kabarnya, manajemen City sudah bersiap untuk memboyong Messi musim panas ini dengan menyiapkan kontrak berdurasi dua tahun untuk sang megabintang.

Untuk diketahui, City sebenarnya sudah pernah berniat merekrut Messi pada 2008 silam. Namun waktu itu, klausul buyout Messi sudah sangat tinggi, yakni mencapai 300 juta euro atau setara Rp 5,2 triliun.

Sementara manajemen The Citizens kala itu hanya mampu mengajukan tawaran kepada Barcelona di angka 70 juta poundsterling atau sekitar 90 juta euro. Pada prosesnya, negosiasi berjalan buntu dan City akhirnya memutuskan mendatangkan Robinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com