Absen Selama 400 Hari, Wonderkid AS Roma Bangkit Kembali - Vivagoal.com
Setelah 400 Hari, Nicolo Zaniolo Bangkit Kembali
Nicolo Zaniolo, Foto: dok Football5star

Absen Selama 400 Hari, Wonderkid AS Roma Bangkit Kembali

A Hendra - August 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Sempat menepi hampir dua tahun lamanya karena menderita cedera lutut parah, Nicolo Zaniolo berhasil menghidupkan karier sepakbolanya lagi di AS Roma. Gelandang 22 tahun itu membuktikan jika dirinya belum habis setelah mencetak satu gol kemenangan AS Roma atas Trabzonspor.

Nicolo Zaniolo mengalami cedera achilles yang sangat parah pada pertandingan Liga Italia antara AS Roma melawan Juventus pada Januari 2020 lalu. Karena cederanya itu, Zaniolo sampai harus menjalani tindakan operasi hingga berulang kali dan membuat kaki pemain asal Italia bahkan sampai nyaris diamputasi.

Berdasarkan data Transfermarkt, Zaniolo harus menepi hingga 400 hari lamanya atau satu tahun 35 hari. Zaniolo baru kembali bermain awal musim 2021/2022 ini saat membela AS Roma di leg kedua babak playoff Europa Conference League kontra Trabzonspor dini hari tadi.

Kepercayaan pelatih Jose Mourinho pun dibayar lunas oleh Zaniolo dengan mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 AS Roma sekaligus membantu I Lupi lolos ke fase grup. Ia berharap penampilannya bisa terus konsisten sepanjang musim ini.


Baca Juga:


“Banyak hal melintas di pikiran saya. Hari-hari pemulihan, seluruh perjalanan yang saya lewati, sepanjang waktu cuma di bangku penonton menyaksikan teman-temanku. Begitu banyak hal,” ujar Zaniolo seperti dilansir situs resmi klub.

“Saya benar-benar gembira. Aku harap malam ini adalah awal dari babak baru.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua yang mendukung saya di momen-momen sulit. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya, staf, pelatih, klub. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com