Setelah Menang, Barcelona Alihkan Fokus ke Copa del Rey

0
530
Setelah Menang, Barcelona Alihkan Fokus ke Copa Del Rey

VivagoalLa Liga – Barcelona meraih kemenangan atas Girona, klub yang dijuluki Blaugrana itu langsung mengalihkan fokus untuk membalikkan keadaan atas Sevilla di Copa del Rey.

Sebelumnya, El Barca memetik kemenangan saat bertandang ke markas Girona di lanjutan pekan ke-21 Liga Spanyol. Bertanding di Estadio Montilivi, pada Minggu (27/1) dini hari tadi. Gol tersebut dicetak oleh Nelson Semedo dan Lionel Messi.

Barca telah membuka keunggulan atas Girona ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Nelson Semedo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam pertandingan tersebut, tendangan kaki kiri Semedo dari dalam kotak penalti telah membobol gawang Girona. Gol tersebut mengubah skor pertandingan menjadi 1-0.

Baca Juga :  Bali Hadirkan Juara di FIFA 19 Offline Competition

Girona banyak memiliki peluang di babak pertama. Akan tetapi, tembakan Christian Stuani dan Alex Granell saat babak pertama usai, belum mampu membobol gawang El Barca.

Pada pertandingan babak kedua, Girona berusaha mengejar ketertinggalan justru harus bermain dengan 10 orang. Bernardo Espinosa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Luis Suarez.

Bermain dengan 10 orang membuat Girona semakin kesulitan dengan pola permainan tim tamu. Menit ke-68, Messi menggetarkan gawang Girona sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Atas kemenangan ini, Barcelona menjaga jarak 5 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua klasemen. Tim anak asuh Valverde bertengger di puncak klasemen sementara dengan perolehan 49 poin.

Baca Juga :  Liverpool Siapkan Dana Besar untuk Tebus Pemain Madrid

Kemenangan atas Girona ini sekaligus menjadi modal El Barca untuk menghadapi Sevilla di leg kedua babak perempat final Copa Del Rey. La Blaugrana dituntut untuk membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Pertandingan Barcelona lawan Sevilla akan berlangsung di Camp Nou, pada Kamis (31/1) dini hari. Barcelona akan bertekad lolos ke semifinal dengan kemenangan agregat atas Los Rojiblancos.

“Kami berharap bisa lolos, kami membuat perubahan di leg pertama dengan mempertimbangkan line-up hari ini. Dan saya kira Girona juga bermain bagus, seperti semua tim.” kata entrenador Barca, Ernesto Valverde dikutip dari Marca.

“Saya tidak mau hasil seperti itu lagi. Meski kami akan menjalani tiga laga dalam enam hari kedepan, tapi Copa del Rey juga penting buat kami, dan kami akan memulihkan diri untuk berpikir soal laga hari Rabu nanti.” tegas Valverde.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here