Setengah Jalan Atletico Madrid Menuju Tangga Juara

0
5
Atletico Madrid
Foto: Live Tube

VivagoalLa Liga –  Atletico Madrid semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemuncak klasemen usai menundukan Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Tak hanya itu, mereka pun memastikan diri sebagai juara paruh musim. 

Atletico berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Memanfaatkan sodoran Kieran Trippier, sepakan kaki kiri Angel Correa sukses bersarang di pojok bawah kanan Sevilla. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sevilla coba mengambil inisiatif serangan lewat aksi Youssef En-Nesyri. Tapi tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti masih mampu ditepis dengan baik oleh Jan Oblak.

Sevilla terus berusaha membongkar pertahanan rapat Atletico, tapi beberapa upaya mereka hanya berbuah tendangan penjuru. Keasyikan menyerang, Atletico malah bisa membobol gawang Sevilla di menit ke-76.


Baca Juga: 


Menerima umpan Marcos Llorente dari sisi kanan, Saul Niguez menyambutnya dengan sebuah sepakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh kiper Sevilla, Yassine Bounou. Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang tercipta. Atletico pun menang 2-0 atas Sevilla.

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico dipastikan menjadi juara paruh musim Liga Spanyol musim 2020/21. Luis Suarez dkk kini mengoleksi 41 poin dari 16 laga, unggul empat poin dari Real Madrid yang telah bermain sebanyak 18 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here