Setien Utamakan Gaya Permainan Ketimbang Hasil Akhir

0
79
Setien Pastikan Barcelona Bakal Mainkan Total Football Ala Johan Cruyff

VivagoalLa LigaKeputusan Barcelona menunjuk Quique Setien memunculkan banyak perdebatan. Pasalnya, dalam karier kepelatihannya, Setien belum sekalipun menangani tim top Eropa. Jelang laga debutnya, tekanan pun membuncah.

Akan menghadapi Granda di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dinihari WIB sebagai laga debut, Setien enggan terpengaruh dengan tekanan di luar lapangan. Menurutnya, gaya bermain akan jadi faktor penting di laga nanti ketimbang hasil akhir bagi Barcelona.

“Tentu saja saya lebih suka meraih kemenangan. Saya ingin menang. Tapi jika tim saya menang dengan gaya bermain buruk, maka saya tidak akan pulang dengan kebahagiaan.

Baca Juga: Barcelona Ingin Tukar Rakitic dengan Bintang Muda Juventus

“Saya tidak akan memberi tahu para pemain bahwa hasil lebih berharga dibanding cara bermain. Kita semua tahu bahwa jika kita bermain baik, kita punya peluang yang lebih besar tuk menang. Dan saya akan selalu berusaha membuat tim saya bermain dengan baik,” tegas Setien seperti dilansir dari Marca, Minggu (19/1/2020).

Jelang laga, Barcelona dipastikan tak akan kesulitan mencuri poin penuh.  Pasalnya selain unggul kualitas pemain, mereka juga unggul secara head to head. 

 Total, Blaugrana sudah mengantongi enam kemenangan kandang terakhirnya melawan Granada di semua kompetisi. Ditambah lagi Barcelona selalu bisa menang dalam 15 dari 16 pertandingan kandang terakhirnya di ajang Liga Spanyol.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here