Sevilla Teror Barca Lewat Produktifitas Gol - Vivagoal.com
Sevilla Teror Barca Lewat Produktifitas Gol

Sevilla Teror Barca Lewat Produktifitas Gol

Dimas Sembada - October 17, 2018
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona akan melakoni ujian berat akhir pekan ini. Sedang mengalami kerapuhan di area pertahanan, Barca mesti bertemu Sevilla yang lagi keranjingan membuat gol.

Di musim 2018/19 pertahanan Blaugrana terasa begitu rapuh. Gerard Pique dkk telah kemasukan sembilan gol  dari delapan pertandingan di La Liga Spanyol. Catatan ini lebih buruk dibandingkan musim lalu.

Di liga Spanyol musim 2017/18, Barca hanya kebobolan tiga dari delapan laga pertamanya. Merujuk pada torehan clean sheet musim ini, Los Cules juga tidak bisa dibilang oke. Gawang Marc-Andre Ter Stegen selalu kebobolan dari enam laga terakhirnya di liga.

Situasi makin sulit buat Barca karena satu persatu pemain belakangnya rontok didera cidera. Samuel Umtiti dan Thomas Vermaelen sudah harus menepi dan tersisa Gerard Pique dan Clement Lenglet di posisi bek tengah.

[irp]

Penampilan duet Pique dan Lenglet sejauh ini kurang apik. Beberapa kali Pique melakukan kesalahan yang berakibat bobolnya gawang Ter Stegen. Penampilan Lenglet juga belum begitu klop dengan permainan Barca karena baru didatangkan dari Sevilla awal musim panas kemarin.

Sementara itu, Sevilla sedang berada dalam tren positif. Tim besutan Pablo Machin sudah mengantongi empat kemenangan secara beruntun dari 4 laga terakhirnya di liga dan berhasil menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara.

Tak hanya mampu menang, Sevilla juga sangat produktif dalam mencetak gol. Total 14 gol diciptakan Andre Silva dkk dalam empat laga terakhir mereka di Liga Spanyol. Bahkan, di antara itu, terselip kemenangan besar 6-2 atas lawannya Levante dan 3-0 untuk Real Madrid.

Penyerang Andre Silva yang musim lalu tidak mampu bersinar bersama AC Milan, menjelma jadi penyerang haus gol di Sevilla dengan torehan tujuh gol dari delapan pertandingan. Menyusul Wissam Ben Yedder dengan koleksi lima gol. Jika merujuk pada semua hasil kompetisi, Ben Yedder saat ini telah membuat sembilan gol, sama dengan yang dicetak Pablo Sarabia.

“Di awal musim, kami sempat bermain dengan satu penyerang, dan pelatih lalu mengubahnya jadi dua striker. Dan mulai saat itu, kami mulai bersenang-senang mencetak gol. Saya begitu suka cara Sevilla sekarang bermain sepakbola menyerang,” kata Simon Kjaer, bek Sevilla.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com