Shevchenko; Milan Adalah Rumah Kedua Saya!

0
38
Shevchenko; Milan Adalah Rumah Kedua Saya!

Vivagoal Serie A – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko mengaku memiliki kenangan indah bersama I Rossoneri. Salah satunya adalah saat ia angkat trofi Ballon d’Or di San Siro.

Shevchenko menjalani karier terbaiknya ketika berseragam Milan. Ia pernah didapuk sebagai pemain terbaik dunia pada 2004 usai membawa tim meraih trofi Liga Champions dan Scudetto Serie A.

Shevchenko kemudian memamerkan trofi Ballon d’Or miliknya di hadapan puluhan ribu fans di San Siro. Sebuah kenangan yang menurutnya akan sangat sulit tergantikan.

“Itu [penghargaan Ballon d’Or] sangat emosional, terutama ketika diserahkan kepada saya di San Siro di pertandingan kandang berikutnya, di depan para penggemar Milan. Melihat antusias semua orang itu tak terlupakan,” kenangnya pada akun Twitter Milan.

“Milan adalah rumah kedua bagi saya, jadi delapan tahun yang saya habiskan di sana membawa saya lebih dekat dengan masyarakat Italia. Saya akan mengingat Italia untuk apa yang saya menangkan dan capai, tetapi terutama untuk hubungan saya dengan orang-orang dan penggemar Italia, terutama mereka yang berasal dari Milan,” serunya.


Baca Juga:



Sheva yang didatangkan dari Dynamo Kiev pada 1999, mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia meski ia langsung jadi top skorer di musim perdananya. Beruntung pelatih Milan saat itu, Alberto Zaccheroni, mampu membantunya mengatasi segala kesulitan tersebut.

“Tidak mudah bagi saya untuk beradaptasi di awal kedatangan di Milan. Pelatih pada saat itu, Alberto Zaccheroni, memiliki peran besar dalam awal yang baik untuk klub,” tutur Sheva.

“Ia adalah orang yang cerdas dan pelatih yang sangat baik, yang memperkenalkan saya permainan Italia dengan bertahap, jadi saya tidak selalu berada di starting XI, tapi saya tampil dan perlahan-lahan membangun kepercayaan diri,” tandasnya.

Selama di AC Milan, Shevchenko meraih lima trofi juara. Untuk urusan Ballon d’Or, ia juga sempat dua kali menduduki peringkat ketiga dan sekali di peringkat keempat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here