Shin Tae-Yong: Curacao Unggul Postur Badan, Indonesia Haus Kemenangan - Vivagoal.com
Shin Tae-Yong
Sumber: VIVAGOAL/Dimas Sembada.

Shin Tae-Yong: Curacao Unggul Postur Badan, Indonesia Haus Kemenangan

Arie Lihardo - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Curacao dalam ajang FIFA Matchday.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9) malam WIB, Indonesia sukses mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Shin Tae-Yong takjub dengan performa Skuad Garuda.

Diwarnai Drama 5 Gol, Indonesia Berhasil Taklukkan Curacao
Sumber: VIVAGOAL/Dimas Sembada

Pasalnya, Curacao memiliki ranking yang lebih tinggi dari Indonesia. Curacao menduduki peringkat 84 dalam ranking FIFA dengan koleksi 1293,35 poin. Sementara, Indonesia berada di urutan ke-155 dengan 1019,19 poin.


Baca Juga:


Selain itu, Curacao dianggap unggul dalam postur tubuh. Namun, Witan Sulaeman dan kolega memiliki hasrat lebih untuk memenangkan laga kali ini.

“Memang tim curacao jauh di atas kita, secara postur tubuh juga lebih baik, banyak hal yang meyulitkan tim kita sampai kita kemasukan gol,” kata Shin Tae-Yong dalam konferensi pers pasca laga.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Tapi kita mampu menyamakan kedudukan. kita punya kehausan utuk menang, utk itu saya berterima kasih kepada pemain.”

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga Indonesia untuk menatap laga kedua melawan Curacao di Stadion Pakansari, Jawa Barat, pada Selasa (27/9). Jika kembali meraih hasil positif, ranking FIFA Indonesia bisa dipastikan akan menanjak.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com