Shin Tae-Yong: Elkan Baggott Tak Dapat Izin Bela Timnas Indonesia - Vivagoal.com
Demi Piala AFF 2022, Shin Tae-Yong 'Kejar' Elkan Baggott ke Inggris
Aksi para penggawa Tim Nasional Indonesia dalam laga kontra Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion GBLA pada Sabtu (24/9). Di laga itu Indonesia menang dengan skor 3-2. (VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Shin Tae-Yong: Elkan Baggott Tak Dapat Izin Bela Timnas Indonesia

Arie Lihardo - December 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong memastikan Elkan Baggott tidak akan tampil di fase grup Piala AFF 2022. Pasalnya, Elkan Baggott tak mendapat izin dari pihak klub, Gillingham FC.

Seperti yang diketahui, Piala AFF bukan bagian dari kalender FIFA. Untuk itu, Shin Tae-Yong memaklumi dan pasrah andai Elkan Baggott tak dilepas Gillingham ke Timnas Indonesia.

Elkan Baggott Perkecil Peluang Striker Brentford Tembus Skuad Inggris
Sumber: Gillingham FC.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong juga sempat mengunjungi Gillingham untuk meminta restu pemanggilan Elkan ke Skuad Garuda. Namun, tidak ada kepastian klub mau melepas meski memang ada lampu hijau.


Baca Juga:


“Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya,” kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Shin Tae-yong
Shin Tae-ying saat mendampingi Tim Nasional Indonesia dalam laga kontra Curacao di FIFA Matchday yang digelar di Stadion GBLA pada Sabtu (24/9). Di laga itu Indonesia menang dengan skor 3-2. (VIVAGOAL/Dimas Sembada)

“Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final.”

Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Adapun tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang di babak grup.

Selalu update berita terbaru seputar liga Indonesia hanya di Vivagoal.com