Shin Tae-Yong Puas Timnas U-19 Dapat Lawan Kuat Di Laga Uji Coba - Vivagoal.com
Shin Tae-Yong Puas Timnas U-19 Dapat Lawan Kuat Di Laga Uji Coba
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Sedang Memberikan Instruksi Kepada Pemain Garuda Muda. Sumber: Goal

Shin Tae-Yong Puas Timnas U-19 Dapat Lawan Kuat Di Laga Uji Coba

Fido Moniaga - October 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong sangat puas dengan calon-calon lawan Witan Sulaeman Cs sepanjang bulan Oktober ini. Pelatih asal Korea Selatan itu meyakini anak asuhnya akan mengalami banyak perkembangan dari enam laga ujicoba yang dijadwalkan.

Untuk diketahui, timnas U-19 akan melakoni enam laga uji coba sepanjang bulan Oktober ini. Adapun yang akan menjadi lawan perdana mereka di laga uji coba yang dilangsungkan pada Kamis (8/10) adalah tim divisi dua Liga Kroasia, NK Dugopolje. Pada laga uji coba berikutnya, timnas U-19 bakal bersua Makedonia Utara, Minggu (11/10) dan Rabu (14/10).

Selepas tiga uji coba itu, skuad Garuda Merah bakal melawan Bosnia Herzegovina masing-masing pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10). Dan lawan di uji coba terakhir yang direncanakan digelar Senin (26/10) sejauh ini masih dicarikan oleh federasi sepakbola Kroasia (HNS).

“Kami saat ini fokus ke latihan taktik sebagai persiapan menghadapi pertandingan uji coba. Rencananya, kami bakal melakoni enam laga uji coba Oktober ini,” ungkap Shin Tae-Yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

“Untuk lima pertandingan ujicoba, lawan-lawannya semuanya sudah pasti. Sedangkan satu lawan terakhir masih menunggu kepastian. Tapi saya pikir, dari lima pertandingan ujicoba ini, lawan-lawannya sangat dan sangat bagus untuk perkembangan tim.” tegasnya.



Baca Juga:


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membenarkan serangkaian uji coba yang bakal dijalani Garuda Muda. Dia harap, dengan kedatangan lawan-lawan tangguh bisa membakar semangat skuad besutan Shin Tae-Yon.

“Ada total enam uji coba yang akan dijalani timnas U-19 pada bulan Oktober. Kami akan melawan klub NK Dugopolje, dua kali melawan Makedonia Utara, lalu dua kali dengan Bosnia Herzegovina dan satu lawan lagi masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola Kroasia.

“Enam laga uji coba ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi timnas U-19. Apalagi saat ini pemain terus berproses dan terus mengalami perkembangan yang positif. Pemain harus terus bekerja keras dan semangat untuk raihan prestasi timnas U-19,” kata Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani 7 laga uji coba selama di Krosia. Racikan Shin-Tae Yong sukses membuat skuad Garuda Muda mengemas dua kemenangan, dua imbang dan sisanya kalah.

Berikut hasil lengkap Uji Coba Timnas U-19;

Sabtu, 5 September 2020
Bulgaria 3-1 Indonesia

Selasa, 8 September 2020
Kroasia 7-1 Indonesia

Jumat, 11 September 2020
Arab Saudi 3-3 Indonesia

Kamis, 17 September 2020
Qatar 1-2 Indonesia

Minggu, 20 September 2020
Qatar 1-1 Indonesia

Jumat, 25 September 2020
Indonesia 0-1 Bosnia-Herzegovina

Senin, 28 September 2020
Dinamo Zagreb 0-1 Indonesia

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com