Siapa Tyrell Malacia, Bek Feyenoord Yang Jadi Rekrutan Pertama Man United - Vivagoal.com
Siapa Tyrell Malacia, Bek Feyenoord Yang Jadi Rekrutan Pertama Man United
Tyrell Malacia, Foto: dok unitedinfocus

Siapa Tyrell Malacia, Bek Feyenoord Yang Jadi Rekrutan Pertama Man United

A Hendra - June 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United segera mengumumkan rekrutan pertamanya pada musim panas ini. Setan Merah disebut telah mencapai kesepakatan dengan Feyenoord untuk bek tengah berusia 22 tahun tersebut.

Dilaporkan oleh sejumlah media di Inggris, Malacia sudah di ambang kepindahan ke Old Trafford setelah pihak klub menyepakat transfernya dengan Feyenoord.

Menurut laporan L’Equipe, Feyenoord bersedia melepas Malacia setelah Manchester United bersedia membayar penuh sebesar 15 juta euro. Rencananya, Malacia akan segera menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai rekrutan pertama Man United pada musim panas ini.

Tapi dengan statusnya sebagai rekrutan pertama, banyak pihak kemudian mempertanyakan keistimewaan seorang Tyrell Malacia sampai rela menepikan transfer Frenkie De Jong yang sudah sedari awal bulan ini terus dikaitkan dengan Setan Merah.

Malacia sendiri merupakan pesepakbola jebolan akademi Feyenoord dan melakoni debut profesionalnya pada 2017 silam. Sebagai bek sayap kiri, Tyrell Malacia dianggap sangat oke hingga membuatnya sukses dipanggil masuk timnas Belanda untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


Total hingga saat ini, Tyrell Malacia telah mengoleksi 5 caps bersama timnas Belanda. Sementara di level klub, Malacia total sudah membukukan hingga 136 penampilan bersama Feyenoord di seluruh kompetisi plus menyumbangkan 4 gol.

Tyrell Malacia sendiri dianggap layak jadi rekrutan pertama Man United karena memiliki banyak talenta. Punya kecepatan dan kelincahan yang begitu mumpuni, Malacia diyakini bakal jadi mimpi buruk buat para winger tim lawan. Hal itu telah ditegaskan oleh legenda sepakbola Belanda, Giovanni Van Bronckhorst.

“Semua pemain sayap bakal pusing semalaman sebelum lawan Malacia. Dia itu cepat, lincah, dan punya etos kerja bagus,” ucap Van Bronckhorst.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com