Sikap Terpuji Guardiola Usai Pemain Man United Jadi Korban Rasisme

0
86
Fred Tak Dianjurkan Pergi dari MU, Mengapa?

Vivagoal Liga Inggris – Pep Guardiola, manajer Manchester City telah melakukan sikap terpuji usai gelandang asal Manchester United, Fred menjadi korban rasisme dalam laga derby Manchester pada Minggu (8/12) lalu.

Manchester United menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing pada menit ke-23 dan 29. Sedangkan gol semata wayang dari anak asuh Pep Guardiola dicetak oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-85.

Pada pertandingan Derby Manchester tersebut, gelandang asal Brasil telah mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan yakni rasisme dari para fans.

Baca Juga: Mulai Kendor, Man City Mulai Cari Pengganti Guardiola?

Bila dilihat dari rekaman, para penggemar Manchester City telah mempertontonkan perilaku tidak terpuji kepada Fred. Mereka telah memperlakukan pemain lawan dengan maksud rasisme. Selain mendapatkan rasialisme, Fred juga mendapatkan lemparan benda dari arah Tribun penonton.

Karena tindakan tersebut, Pep Guardiola langsung mencari pemain Manchester United yang diperlakukan tindakan rasisme usai pertandingan. Walaupun, sang pemain bukan dari anak asuh Pep Guardiola namun dia tetap menghibur serta memberikan dukungan positif terhadap pemain Manchester United itu.

“Kita masih berada di dalam para penonton yang memiliki mental dan perilaku yang terbelakang. Di lapangan memang saya tidak melihat apa-apa. Saya pernah melihat aksi rasisme itu di luar lapangan,” ujar Pep Guardiola dilansir dari Goal International.

“Saya juga pernah diperlakukan tindakan pelecehan rasisme. Mereka bahkan melempar korek api dan itu mengenai saya. Saya berusaha tidak memperdulikan soal tindakan tersebut dan mencoba untuk terus maju ke depan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here