Simeone: Persaingan Ketat Juara Bagus untuk Sepak Bola Spanyol - Vivagoal.com
Simeone: Atletico Memang Lagi Buruk, Bukan Karena Real Madrid atau barcelona
Atletico Madrid, Into the Calderon

Simeone: Persaingan Ketat Juara Bagus untuk Sepak Bola Spanyol

Aditya Bayu - May 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Persaingan ketat yang terjadi dalam perebutan mahkota La Liga musim ini justru disambut positif oleh Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Menurutnya persaingan antara tim di La Liga memberikan dampak bagus untuk sepakbola Spanyol secara keseluruhan.

La Liga musim 2020/21 menyajikan persaingan yang berbeda dari musim-musim terakhir. Jika sebelumnya hanya menghadirkan dua pesaing bahkan satu kandidat tunggal jelang akhir musim, kini setidaknya ada empat tim yang memiliki kesempatan besar juara.

Atletico Madrid berada di puncak dengan raihan 73 poin. Real Madrid dan Barcelona menguntit di belakangnya dengan selisih dua angka. Menjelang akhir musim, Sevilla secara mengejutkan masuk dalam perebutan juara karena berada di posisi empat dengan raihan 70 poin.

Tersisa lima laga, empat tim di atas wajib menyapu bersih dengan kemenangan untuk bisa meraih gelar juara. Masih ada pertemuan antara Atletico dan Barcelona yang bisa jadi menjadi celah untuk Real Madrid atau bahkan Sevilla untuk mencuri trofi juara.

Persaingan yang terjadi musim ini nyatanya mendapat respon positif dari Simeone. Tak takut gelar juara jatuh ke tangan tim lain, pelatih asal Argentina itu justru melihat persaingan yang terjadi sangat bagus untuk sepak bola Spanyol.

“Ini hal yang baru, dan bagus untuk sepak bola Spanyol,” kata Simeone, dikutip AS.


Baca Juga:


Situasi yang ada sekarang membuat Simeone hanya fokus dengan setiap laga yang ada di depan mereka. Tambahan poin bisa menjadi hal krusial bagi Atletico untuk bisa merengkuh juara.

“Adanya beberapa tim yang berpeluang juara tentu menjadi hal bagus. Kami dalam perlombaan empat jalur, di mana dari satu laga ke yang berikutnya akan semakin penting,” lanjut Simeone.

“Dengan empat tim bersaing ketat, saya hanya bisa berpikir soal laga berikutnya. Saya mempercayai para pemain yang sudah menjalani musim ini dengan baik.”

Atletico Madrid berkesempatan menjauh dari kejaran para rival andai bisa memenangi laga kontra Elche di pekan ke-34 malam nanti. Kemenangan tentu akan jadi modal sangat bagus untuk Atletico karena akan hadapi Barcelona di pekan depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com