Simeone Tidak Kaget Jan Oblak Masuk Radar Chelsea, Kok Bisa?

0
20
Simeone Tidak Kaget Jan Oblak Masuk Radar Chelsea, Kok Bisa
Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo tidak heran kalau Jan Oblak banyak diminati klub-klub top Eropa. Sumber: The Sun

VivagoalLa Liga – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengaku tidak terkejut dengan rumor ketertarikan Chelsea terhadap kiper andalannya, Jan Oblak. Menurutnya, Oblak layak diminati banyak klub top Eropa karena punya kemampuan luar biasa sebagai penjaga gawang.

Sebagaimana yang diketahui, Chelsea baru-baru ini dikabarkan ingin mengganti Kepa Arrizabalaga yang didatangkan dari Athletic Bilbao dengan status kiper termahal dengan Jan Oblak di Atletico Madrid.

Chelsea menyiapkan Kepa sebagai alat tukar plus sejumlah uang mengingat kiper asal Slovenia tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 120 juta euro atau setara Rp 2,1 triliun.

Oblak sendiri memang bisa dibilang jauh lebih baik dari Kepa. Sejak gabung ke Atletico Madrid, Oblak hanya kebobolan sebanyak 169 gol dan mencatatkan 133 clean sheet dari 246 penampilan di semua kompetisi. Itu artinya, Oblak hanya kebobolan 0,68 gol per game.

Sementara Kepa musim ini sudah kebobolan sebanyak 53 gol dan baru mencetak 9 clean sheet. Secara keseluruhan, selama dua musim memperkuat Chelsea, Kepa telah kemasukan sebanyak 104 gol dengan mencatatkan 33 clean sheet dari 94 penampilan. Jika dirata-ratakan itu artinya Kepa kebobolan 0.9 gol per game.


Baca Juga:



Merujuk pada catatan diatas Simeone pun memaklumi keinginan Chelsea membidik Jan Oblak sebagai kiper utama mereka musim depan. Namun ia memastikan bahwa kiper 27 tahun tersebut tak akan kemana-mana pada bursa transfer kali ini.

“Rumor itu sama sekali tidak membuat saya terkejut. Setiap musimnya, pemain-pemain Atletico memang diincar banyak klub top Eropa.” ucap Simeone dilansir dari Diario AS.

“Dan sangat wajar kalau ada klub yang menginginkan Jan Oblak. Dia adalah kapten sekaligus pemain yang sangat penting dalam tim. Dia merupakan sosok penting dalam ruang ganti kami, dan setiap tahunnya dia menunjukkan perkembangan baik sebagai kiper ataupun pemimpin tim.” jelas Simeone.

“Tentu saja saya berharap akan tetap bisa mengandalkannya di masa mendatang.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here