Inzaghi Konsisten Jadi Mimpi Buruk Juventus di Supercoppa Italia - Vivagoal.com
Simone Inzaghi Mimpi Buruk Juventus di Supercopa Italia
Simone Inzaghi, Foto: dok Republika

Inzaghi Konsisten Jadi Mimpi Buruk Juventus di Supercoppa Italia

A Hendra - January 13, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan berhasil merebut Piala Super Italia usai menumbangkan Juventus di partai final. Bagi Bianconeri, Simone Inzaghi memang mimpi buruk mereka di ajang ini.

Inter Milan berhasil meraih gelar Piala Super Italia usai menang 2-1 atas Juventus di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dinihari WIB. Namun kemenangan ini tidak didapatkan dengan cara yang mudah.

Nerazzurri sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Weston McKennie di menit ke-25. Inter kemudian bisa menyamakan kedudukan 10 menit berselang lewat gol Lautaro Martinez dari titik putih usai Edin Dzeko dilanggar Mattia De Sciglio di area kotak terlarang.

Setelahnya, tak ada gol lagi yang tercipta hingga 90 menit berakhir. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Pada momen ini, saat laga diperkirakan bakal berlanjut ke adu tos-tosan, Alexis Sanchez muncul sebagai pahlawan kemenangan Inter lewat golnya di menit ke-120.

Dengan keberhasilan meraih trofi Piala Super Italia, itu sekaligus menambah torehan apik Simone Inzaghi kala berjumpa Juventus. Berdasarkan catatan Opta, ini merupakan gelar ketiga Inzaghi sebagai pelatih dengan kesemuanya menumbangkan Juventus di partai puncak.


Baca Juga:


Dua kemenangan sebelumnya, didapatkan Inzaghi semasa masih menangani Lazio. Kala itu, Inzaghi berhasil membawa Elang Ibukota mengalahkan Juventus di Piala Super Italia dengan skor 3-2 pada edisi 2017 dan 3-1 pada edisi 2019 kemarin.

Inzaghi pun senang karena akhirnya bisa memberi trofi perdana buat Inter Milan setelah dipercaya menangani skuad pada awal musim ini, menggantikan Antonio Conte yang memutuskan hengkang dari Giuseppe Meazza usai musim 2020/2021 berakhir.

“Kami memenangkan trofi pertama di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang,” ujar Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com