Sinar Eden Hazard akan Kembali Terang di Tahun 2021!

0
33
Hazard Positif Covid-19, Pelatih Belgia: Itu Sesuatu Yang Tak Wajar
Eden Hazard saat berseragam Timnas Belgia (Sumber: Twitter)

Vivagoal – La Liga –  Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez memprediksi jika tahun 2021 akan menjadi waktu bagi seorang Eden Hazard kembali tampil impresif setelah mengalami masalah kebugaran sejak gabung ke Real Madrid.

Roberto Martinez mengatakan jika Eden Hazard bakal kembali jadi sosok pemain yang luar biasa diatas lapangan. Hal tersebut Ia utarakan pasca Hazard absen di laga pamungkas Belgia karena divonis positif virus corona beberapa waktu lalu.

Sejak saga transfernya menuju Real Madrid di Bulan Juni tahun 2019 lalu, Hazard memang belum tampil optimal. Pemain yang diboyong dengan harga 100 juta euro (Rp. 1,67 triliun) dari Chelsea itu, justru lebih banyak berkutat dengan masalah kebugaran fisiknya.

Total Hazard baru bermain di 25 pertandingan saja di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol serta empat assists untuk Madrid. Padahal di musim terakhirnya bersama Chelsea, Hazard mampu mengoleksi hingga 16 gol dan 16 assists di Liga Inggris.

Masalah cedera otot menjadi pembuka bagi Hazard di musim ini dan harus absen hingga 27 Oktober lalu. Baru bermain di tiga laga pasca pulih, Hazard harus kembali absen karena positif virus corona.

Akhir pekan lalu, Ia kembali melakukan swab test namun hasilnya masih munjukan tanda positif. Sehingga Hazard, dipastikan tak bermain ketika Belgia berhadapan dengan Denmark, Kamis (19/11) dini hari nanti dalam lanjutan UEFA Nations League.


Baca Juga:


Tetapi Roberto Martinez rupanya masih memiliki rasa optimis jika Hazard bakal kembali pada bentuk permainan terbaiknya seperti di beberapa tahun silam. Ia yakin Hazard akan memainkan peran penting baik di Belgia maupun Los Blancos.

“Eden sangat ingin bergabung denga kami dan bermain di tiga laga terakhir di tahun 2020,”ujar Martinez dilansir Goal.

“Dia telah menjalani tahun yang sangat sulit. Saya percaya bahwa tahun 2021 akan menjadi sanga luar biasa untuk Eden Hazard, dan tentunya untuk tim nasional.

Di musim 2020/21, Hazard memang baru memainkan satu laga di La Liga dan dua laga Liga Champions dengan total 144 menit bermain. Ia bisa mencetak satu gol ketika El Real berhadapan melawan Huesca akhir Oktober lalu.

No Hazard, No Problem

Meski masih tak bisa diperkuat oleh Hazard, rekan satu timnya, Thibaut Courtois menilai jika Timnas Belgia tetap memiliki pemain yang hebat. Menurutnya Belgia bisa menunjukan kualitas mereka sebagai salah satu tim elit di dunia saat ini.

“Itu sangat disayangkan dia absen dalam pertandingan ini. Tapi kami memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kemenangan meski tanpa Hazard,”ungkap Courtois.

“Seluruh tim mempunyai pengalaman lebih, kami tahu apa yang harus ditingkatkan. Kami adalah satu satu tim terbaik di dunia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here