Terkuak, Alasan Suarez Didepak Barcelona!

0
592
Perpisahan Emosional Luis Suarez
Luis Suarez. (Sumber: Evening Standard)

Vivagoal La Liga – Pada awal musim 2020/2021, Luis Suarez berpisah dengan Barcelona. Sebelum kejadi ini terjadi, pemain asal Uruguay ini disebut sempat meminta kontrak berdurasi empat tahun pada Barcelona.

Memang, mantan pemain Liverpool masuk dalam pusaran konflik yang terjadi di Barcelona pada awal musim lalu. Hal tersebut dikarenakan Suarez tidak masuk dalam rencana skuad utama dari Ronald Koeman yang datang sebagai pelatih baru.

Awalnya, Suarez mencoba bertahan dan mendapat dukungan dari rekan setimnya, Lionel Messi. Meskipu demikian, Koeman tetap dalam pendirian awal dan Luis Suarez pun akhirnya berganti klub.

Usai menjalani masa perpisahan dengan Barcelona, Luis Suarez pindah ke Atletico Madrid. Sempat ingin bergabung bersama Juventus, namun dia gagal dikarenakan tak mendapat pasport Italia sebagai syaratnya.


Baca Juga:


Barcelona juga sudah memiliki niat untuk mencari pengganti Luis Suarez sejak musim 2019/2020 lalu. Sang pemain juga sudah berusia 33 tahun dan kontraknya akan habis pada Juni 2022 yang akan datang. Tampak, Suarez juga mulai sering mengalami cedera.

Meski terbilang tua, Luis Suarez tampil cukup bagus pada musim 2019/2020. Pemain berusia 33 tahun itu berhasil mencetak 16 gol di La Liga. Yakin dengan pencapaiannya musim lalu. Luis Suarez kemudian meminta kontrak baru dan ingin bertahan lebih lama di Barcelona.

Diwartakan dari Marca, Luis Suarez telah membuat permintaan kontrak baru dengan durasi empat tahun. Pemain timnas Uruguay itu pun menginginkan untuk bertahan di Barcelona hingga berusia 37 tahun, dan kemungkinan akan pensiun setelah kontrak bersama Barcelona habis.

Akan tetapi kenyataan berkata lain, Barcelona menilai apa yang diminta Luis Suarez tak masuk akal. Hal tersebut dikarenakan Barcelona sedang dalam kondisi sulit secara finansial di masa pandemi Corona. Pihak manajemen klub pun tidak akan mungkin memberikan kontrak dengan jumlah besar untuk Luis Suarez.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here