Situasi Ronaldo Mirip Pogba Dulu - Vivagoal.com
Situasi Ronaldo Mirip Pogba Dulu
Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Foto: dok gilabola

Situasi Ronaldo Mirip Pogba Dulu

A Hendra - August 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Situasi yang dialami Cristiano Ronaldo mengingatkan eks winger Manchester United Andrei Kanchelskis akan Paul Pogba. Ketika itu, Pogba sudah tidak bahagia di Old Trafford dan akhirnya dipersilahkan pergi oleh Setan Merah.

Paul Pogba bergabung ke Manchester United usai ditebus dari Juventus dengan status pemain termahal di dunia pada 2016 lalu. Saat itu, Pogba digadang-gadang bakal menjadi pemain penting The Red Devils setelah tampil oke bersama Juventus.

Tapi pada kenyataannya jauh berbeda. Selama enam musim bermain untuk Man United, Pogba justru dianggap gagal. Gelandang asal Prancis itu dinilai tidak memberikan banyak pengaruh terhadap permainan Setan Merah meski mampu memberi sumbangsih 39 gol dan 51 assist dalam 239 penampilan.

Pogba bahkan kerap dituding sebagai penyebab buruknya hasil-hasil yang didapatkan Man United hingga membuat klub tersebut harus puasa gelar selama lima tahun terakhir.

Ronaldo, Pogba, Foto: dok sport detik

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo kini sedang mengalami situasi serupa. Direkrut dari Juventus dengan harapan membangkitkan Man United yang sudah puasa gelar selama lima musim, Ronaldo gagal total meski tetap mampu tampil tajam dengan torehan 24 gol dan menjadi top skor klub.

Manchester United hanya bisa finish di posisi keenam klasemen dengan raihan poin terendah dalam sejarah, yakni 58 poin.


Baca Juga:


Pogba pun akhirnya memutuskan pulang ke Juventus pada musim panas ini karena sudah tak bahagia lagi setelah terus dikritik. Andrei Kanchelskis lalu menyarankan Ronaldo sebaiknya mengikuti jejak rekannya itu angkat kaki dari Old Trafford jika memang juga sudah tidak bahagia di Man United.

“Situasi Ronaldo mirip dengan Pogba. Ketika United tampil baik tidak ada masalah, tetapi ketika United mulai kalah atau kesulitan, mereka mulai berkata ‘Saya tidak senang, pemain tidak cukup baik, United tidak cukup baik. Oke? Bergerak! Pergi!” kata Kanchelskis kepada OLBG.

“Ini situasi yang sama dengan Ronaldo, dia hanya bermain untuk dirinya sendiri, bukan untuk Manchester United. Jika dia tidak senang, maka ‘terima kasih Ronaldo, sekarang pergilah ke tempat lain’. Ronaldo tidak sama dari ketika dia awalnya bergabung dari Sporting Lisbon, sekarang dia adalah pemain besar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com