Skema Juara Premier League, Di Kubu Mana MU Musim Ini?

0
1218
Skema Juara Premier League, Di Kubu Mana MU Musim Ini

Vivagoal – Liga Inggris – Jelang penghujung musim, perebutan gelar juara Premier League kian memanas. Manchester United bisa menjadi penentu siapa juara musim ini. Namun di kubu mana posisi mereka nanti?

Hingga pekan 34 ini, Liverpool masih berada di pucuk klasemen sementara Premier League. Kubu The Reds berhasil meraih 85 poin dengan keunggulan dua angka dari Manchester City. Hanya saja City masih menyisakan satu laga lebih banyak dari Liverpool.

Secara matematis City akan menjadi pemuncak klasemen di akhir musim andai mereka mampu meraih kemenangan di lima laga tersisa di mana Liverpool juga mengunci empat laganya dengan kemenangan.

 

Melihat ketatnya persaingan yang ada, salah satu tim akan sangat menyesal andai mereka terpeleset di salah satu laga. Dalam skenario yang ada, Manchester United nyatanya dinilai memiliki andil besar dalam penentuan gelar juara Premier League musim ini.

Fans MU tentu menjadi yang paling bimbang saat ini. Kedua kandidat juara di atas bisa dikatakan adalah dua tim yang paling tidak ingin mereka saksikan angkat trofi. MU merupakan rival abadi dengan Liverpool, dan Man City merupakan tetangga yang berisik.

Namun dalam perjalanan di sisa kompetisi musim ini, MU memiliki dua pilihan yakni membiarkan City juara atau membantu Liverpool angkat trofi pertama di era Premier League dengan menjegal laju City. Hal ini setelah Old Trafford akan menjamu Man City pada 24 April mendatang.

Kesempatan MU untuk mempersulit langkah City terbilang cukup besar. Hal ini karena tim besutan Pep Guardiola tersebut sebelumnya sudah harus bersua tiga kali kontra Tottenham Hotspur sebelum akhirnya menjalani Derby Manchester.

Lantas akankah Manchester United akan membantu Liverpool juara ataukah mereka ‘mengalah’ dari City agar bisa tetap mencemooh kubu The Reds?

Berikut jadwal sisa laga Liverpool dan Manchester City;

Sisa Laga Liverpool

Cardiff (A) – 21 April
Huddersfield (H) – 26 April
Newcastle (A) – 5 Mei
Wolves (H) – 12 Mei

Sisa Laga Man City

Spurs (H) – 20 April
Man Utd (A) – 24 April
Burnley (A) – 28 April
Leicester (H) – 4 Mei
Brighton (A) – 12 Mei

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here