Meski Menang, Napoli Tersungkur Karena Kalah Agregat - Vivagoal.com
Sumber: AFP/Jorge Guerrero
Sumber: AFP/Jorge Guerrero

Meski Menang, Napoli Tersungkur Karena Kalah Agregat

Daniel Nugraha - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Dalam laga Liga Eropa antara Napoli melawan Granada, Napoli berhasil membawa kemenangan dari pertandingan tersebut. Akan tetapi kemenangan tersebut tetap tidak memuaskan karena, Napoli  tetap kalah Agregat 3-2.

Kemenangan yang diperoleh oleh Napoli di pertandingan kali ini terasa mengecewakan. Karena meski menang, mereka tetap dinyatakan kalah secara agregat.

Meski menang tapi kekalahan di leg pertama mereka kalah 2-0. Hal ini mengharuskan Partonepei tidak bisa maju ke babak 16 besar.

Memberikan gol cepat di babak pertama

Napoli di babak pertama berhasil memberikan serangan cepat yang tajam dan langsung ke gawang lawan. Terbukti di menit ke-3, Piotr Zielinski berhasil masukan gol ke gawang Granada.

Semua berawal dari umpan cantik yang diberikan Lorenzo Insigne dan dimanfaatkan dengan baik oleh Zielinski yang berhasil mengecoh kiper Rui Silva.

Tertekan oleh serangan serangan Napoli, membuat Granada lebih waspada. Mereka akhirnya melakukan serangan balasan dan dari umpan Dimitri Foulquier, pemain Angel Montoro sukses menyamakan kedudukan untuk Granada. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.


Baca Juga:


Gagal dapatkan 3 gol untuk bisa lolos 16 besar

Perlu diketahui untuk bisa masuk ke 16 besar maka paling tidak Napoli harus bisa masukan lebih dari 3 gol karena skor agregat di babak pertama adalah 2-0 kemenangan Granada.

Di babak kedua ini Napoli tancap gas, mereka melancarkan serangan bertubi tubi ke gawang Granada. Sampai akhirnya di menit ke 59, mereka berhasil mencetak gol berkat kombinasi umpan Insigne dan tembakan Fabian Ruiz.

Napoli kembali bersemangat untuk bisa hasilkan gol. Granada lalu mencoba untuk fokus pada pertahanan. Ini terlihat berhasil. Karena serangan demi serangan Napoli berhasil diblok dengan baik.

Sampai akhirnya babak kedua berakhir, Napoli tidak mampu cetak gol lagi. Laga ini menjadi kemenangan untuk mereka 2-1. Namun kekalahan dari skor agregat akhir dimana Granada unggul 3-2. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com