Soal Handball Junior Firpo, Pakar Perwasitan LaLiga Bilang Begini - Vivagoal.com
Soal Handball Junior Firpo, Pakar Perwasitan LaLiga Bilang Begini

Soal Handball Junior Firpo, Pakar Perwasitan LaLiga Bilang Begini

Fido Moniaga - July 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona diuntungkan kontroversi saat pertandingan melawan Real Valladolid di lanjutan LaLiga Spanyol. Junior Firpo dianggap sudah melakukan handball di area kotak terlarang dan Barcelona harusnya dihukum penalti.

Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Valladolid pada lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-36, Minggu (12/7/2020) dinihari WIB. Arturo Vidal menjadi pahlawan di laga itu usai mencetak gol pada menit ke-15 memanfaatkan assist Lionel Messi.

Barcelona sendiri meraih kemenangan ini dengan cara tidak mudah. Bermain di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Valladolid mampu memberi perlawanan sengit untuk tim Catalan. Berdasarkan catatan Opta, Blaugrana seperti biasa tampil mendominasi dengan membukukan 69 persen penguasan bola.

Namun secara agresivitas tim, Valladolid mampu melepaskan hingga 11 tembakan ke arah gawang dengan empat diantaranya on target. Sementara Barca, hanya bisa membuat 9 tembakan.

Menjelang waktu normal habis tepatnya pada menit ke-85, bek Barca Junior Firpo dianggap melakukan handball saat mencoba memblok tendangan salah seorang pemain Valladolid. Para pemain tuan rumah pun melakukan protes namun wasit Antonio Mateu Lahiz tak bergeming dan tidak memberikan hadiah penalti.


Baca Juga:



Pakar wasit LaLiga, Juan Andujar Oliver lalu menanggapi momen itu. Menurutnya, keputusan yang diambil wasit Antonio di laga tersebut sudah benar. Valladolid dianggap tidak seharusnya mengklaim penalti karena tidak ada pelanggaran.

“Tidak terjadi pelanggaran apapun disana. Junior Firpo memindahkan lengannya dan bola hanya menyentuh bagian dada.” ucap Andujar Oliver kepada Marca.

“Dia sudah menyembunyikan tangannya, dan saya pikir sudah benar tidak ada penalti. Tapi setiap orang bisa melihatnya dari sudut pandang mereka sendiri.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com