Soal Kontrak Baru Messi, Barcelona Hanya Bisa Menunggu - Vivagoal.com
Presiden Barcelona Bantah Messi Bakal Pensiun Usai Raih Ballon d'Or ke-6

Soal Kontrak Baru Messi, Barcelona Hanya Bisa Menunggu

Fachrizal Wicaksono - November 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La LigaUsia yang kian menua tidak membuat Lionel Messi kehilangan kecemerlangannya di lapangan hijau. Kubu Barcelona pun terus berusaha keras agar La Pulga mau meneken perpanjangan kontrak baru.

Kontrak Messi di tim Catalan sejatinya tinggal menyisakan 18 bulan lagi, tepatnya pada Juni 2021 mendatang. Namun, masa baktinya bersama Blaugrana bisa saja berakhir lebih cepat karena penyerang 32 tahun itu memiliki klausul yang memungkinkan buat dirinya bisa pergi dari Camp Nou secara gratis kapan saja dia mau.

Situasi tersebut jelas menjadi kekhawatiran pada direksi Barcelona, mengingat La Pulga masih menunjukkan pengaruh besar dalam setiap pertandingan Barca, El Messiah musim ini bahkan sudah mengemas sembilan gol dan lima assist hanya dari 11 pertandingan di semua ajang bersama tim Catalan.

Direktur olahraga Barca, Eric Abidal mengungkapkan bahwa pihak klub sejatinya sudah menawari Messi kontrak baru. Namun hingga saat ini, manajemen masih menunggu kabar dari penyerang asal Argentina tersebut.


Baca Juga: Abidal Benarkan Ketertarikan Barcelona Terhadap Lautaro Martinez

Abidal sendiri berharap kesepakatan soal kontrak baru Messi itu bisa segera terjadi. Abidal juga percaya bahwa kapten Barcelona itu bakal membuat keputusan yang terbaik untuk kedua belah pihak.

“Manajemen sudah bertemu dan berbicara dengan Messi. Tapi saya belum tahu apakah kesepakatan ini bisa selesai cepat karena semuanya bergantung kepada si pemain. Tapi dari kami, pihak klub jelas berharap itu akan terjadi sesegera mungkin.” ucap Abidal dilansir dari Mundo Deportivo.

“Hal itu pasti akan diumumkan jika saatnya sudah bisa diumumkan. Sejauh ini, saya pikir semuanya berjalan baik-baik saja.” tegas Abidal.

Sebagai informasi, Messi sejatinya sudah menolak tawaran kontrak baru yang bakal mengikatnya seumur hidup di Barcelona. Tapi Messi membantah jika dirinya ingin hengkang dari tim Catalan saat kontraknya nanti habis.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com