Soal Siapa Juara LaLiga? Mental yang Berbicara! - Vivagoal.com
Rekor Buruk Luis Suarez dalam Lima Tahun Terakhir di Kompetisi Liga Champions
Diego Simeone (kanan) sedang memberikan intruksi kepada Luis Suarez (kiri) saat melawan Bayern Munchen (Foto: GOAL)

Soal Siapa Juara LaLiga? Mental yang Berbicara!

Dimas Sembada - April 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mulai berhitung soal kans juara anak asuhnya. Terutama setelah dirinya menyaksi Los Ch0lconeros takluk 2-1 dari Athletic Bilbao di San Mames pada Senin (26/4) dini hari WIB. 

Sundulan Alex Berenguer membawa tuan rumah unggul sebelum bek Atletico Stefan Savic menyamakan kedudukan dengan sundulan dari sepak pojok. Sementara itu, Inigo Martinez memastikan keunggulan Bilbao beberapa menit jelang bubaran.

“Orang-orang bertanya kepada saya apa faktor terpenting dan jelas bagi saya bahwa itu akan menjadi faktor mental.”

“Kami tidak bermain seperti yang kami inginkan di babak pertama, itu sangat berbeda di babak kedua, dan tim yang mengelola keseimbangan emosional yang terbaik akan memiliki peluang terbaik untuk memenangkan gelar,” kata Simeone dikutip The National. 

Dengan kekalahan ini, posisi Atletico di pucuk makin terancam. Sempat unggul 10 poin kini kans juara menjadi terancam setelah mereka hanya berjarak dua poin saja dari Barcelona yang masih menyimpan satu pertandingan.

Tapi demikian, Simeone memastikan, pihaknya tak akan menyerah begitu saja. Meski mendapat ancaman dari Barcelona dan Madrid di papan klasemen, pada akhirnya mental anak asuhnya yang akan bicara.


Baca Juga: 


“Real dan Barca sudah terbiasa memenangi gelar. Kami memiliki keunggulan besar tahun ini tetapi kami tahu Real dan Barca tidak akan menyerah. Sekarang Sevilla bermain sangat baik dan kami memiliki situasi yang sangat menarik.”

“Kami masih bergantung pada diri kami sendiri dan dengan lima pertandingan tersisa itu penting. Semuanya akan tergantung pada seberapa kuat mental kami dan seberapa tekad kami dalam lima pertandingan itu,” tutup Simeone. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com