Soal Transfer United, Solskjaer: Pemain Baru Berikutnya Adalah Bonus - Vivagoal.com
Andai Kalah dari City, Karir Solskjaer di United Tamat?
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Satupedia

Soal Transfer United, Solskjaer: Pemain Baru Berikutnya Adalah Bonus

Irman Maulana - August 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa pembelian pemain baru berikutnya akan dianggap sebagai “bonus’, setelah Manchester United mengamankan jasa dari Jadon Sancho dan Raphael Varane di musim panas ini. Menurutnya tak masalah jika harus menunggu hingga hari terakhir, seperti yang terjadi di tahun lalu.

Setelah hanya menjadi spesialis runner-up di Liga Inggris dan Liga Eropa musim lalu, Man United jadi tim yang aktif selama bursa transfer musim panas. Mereka terus memperkuatnya skuad dengan mendatangkan pemain berlabel bintang demi meraih trofi juara.

Setan Merah akhirnya bisa mendapatkan tanda tangan dari Jadon Sancho yang ditransfer dengan maha 73 juta pounds (Rp. 1,4 triliun) dari Dortmund. Kemudian, United juga berhasil mendaratkan target lama mereka, yakni eks bek Real Madrid, Raphael Varane.

Aktivitas belanja United ini diprediksi masih akan berlanjut hingga batas penutupan di akhir bulan nanti. Namun hal itu kabarnya akan tergantung dari hasil penjualan beberapa pemain mereka sekarang. Solskjaer sendiri menyebut tambahan pemain baru itu sebagai “bonus”.

“Apapun yang terjadi dari sekarang adalah bonus. Saya harus mengatakan bahwa dengan dua pemain baru yang kami miliki, United telah memperkuat dimana kami ingin meningkatkannya,”ujar Solskjaer dilansir Sky Sport.

“Mari kita lihat apa yang terjadi. Kamu tidak pernah tahu dalam sepak bola. Apa pun bisa terjadi, baik pemain masuk atau keluar.”


Baca Juga:


United masih memiliki banyak waktu untuk menentukan keputusan sebelum bulan ini berakhir. Spekulasi pasti akan bergemuruh di tengah usaha mereka merengkuh gelar Liga Inggris perdana sejak tahun 2013 silam.

Solskjaer kemudian menjelaskan soal calon pemain baru United yang harus cocok dengan “karakter” kemampuan mereka. Menurutnya, United kini akan lebih bersabar dalam memboyong agar sesuai kebutuhan, meski harus menunggu hingga hari terakhir.

“Pasti, dan itulah kenapa klub dan pemilik telah telah melakukan hal yang bagus. Kami melakukan dialog terbuka di mana kami berkata, OK, jika kami tak mendapatkannya, 

“Tidak ada gunanya saya merekrut seseorang yang tidak kami inginkan. Jadon misalnya, ketika dia tersedia lagi, kami bisa masuk dan mendapatkannya.

”Jika kami merekrut orang lain maka kami akan memiliki pemain sayap kanan. Ini tentang mendapatkan karakter yang tepat. Saya pikir kami membuktikannya tahun lalu dengan Edinson (Cavani). Membawa Edi sangat penting dan dia menunjukkan jalan bagi banyak orang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com