Solari Buka Kans Melatih Di Liga Inggris

0
44
Solari Buka Kans Melatih Di Liga Inggris

Vivagoal – Santiago Solari rupanya sudah gatal ingin melatih lagi. Eks juru taktik Real Madrid itu berharap bisa berkarier di Liga Inggris mengikuti jejak Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Sebenarnya, pada November 2018 lalu, Solari meneken kontrak dengan Madrid sebagai pelatih tim utama hingga Juni 2021. Namun, pada prosesnya, kontrak itu lalu dibatalkan pada Maret 2019 dengan Madrid memutuskan menunjuk kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih Sergio Ramos dkk.

Baca juga: Chelsea Bersiap jadi Destinasi Anyar Fullback Napoli

Setelah tujuh bulan berlalu, Solari merasa mulai frustasi karena tak kunjung merasakan atmosfer kompetisi dengan membesut sebuah klub. Sejatinya, selepas menjabat sebagai pelatih tim utama, Solari ditawarkan untuk menjabat sebagai direktur akademi Madrid yang sudah lowong sejak Juni 2017, tapi untuk saat ini hatinya belum tergugah untuk kesana.

Pria asal Argentina itu mengaku masih betah untuk melatih sebuah klub, dan untuk saat ini Solari membuka peluang untuk menjadikan Inggris sebagai negara kedua tempatnya berkarier sebagai pelatih.

“Saya ingin melatih di Inggris. Saya banyak menonton sepakbola Liga Inggris, itu adalah liga top yang selalu menghadirkan momen hebat. Disana banyak pemain luar biasa dan pelatih hebat.” ucap Solari seperti dilansir dari Sportsmail.

“Guardiola adalah pelatih dengan gaya bermain yang jelas dan punya kapasitas membangun tim. Kemudian Klopp adalah pelatih yang karismatik dengan kepribadian yang ekspansif. Saya sungguh menyukai permainan keduanya,” sambungnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola Internasional hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here