Solksjaer Sebut Waktu Tuk Van de Beek Segera Datang - Vivagoal.com
Mantan Manajer Pertanyakan Kehadiran Donny van de Beek dalam Skuat
Sumber 7Live Sport

Solksjaer Sebut Waktu Tuk Van de Beek Segera Datang

Irman Maulana - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa waktu Donny van de Beek akan tiba karena ia mendukung gelandang Belanda itu untuk menjadi bagian kunci bagi Manchester United di masa depan.

Van de Beek tiba dari Ajax pada musim panas tetapi belum mendapatkan menit bermain reguler di bawah Solskjaer sejak tiba di Old Trafford. Van de Beek  telah tampil 10 kali di Liga Inggris musim ini, tetapi hanya dua kali masuk sejak menit pertama.

Total pemain berusia 23 tahun itu hanya mendapatkan 251 menit bermain di Liga Inggris dengan sumbangan satu gol. Ia tampil sebanyak tiga kali masing-masing di Liga Champions dan Piala Liga sebagai starter.

Meski belum banyak kontribusi yang diberikan, Solskjaer mengatakan bahwa dia memiliki harapan besar untuk Van de Beek. Solskjaer mengatakan Van de Beek bisa muncul sebagai pemain penting United ketika diberi kesempatan bermain.

“Donny telah bermain bagus ketika dia mendapat kesempatan. Saya pikir kita kadang-kadang terlalu cepat untuk menilai  itu adalah kegagalan, saat dia tidak bermain,”ujar Solskjaer dilansir Goal.

“Victor (Lindelof) dan Fred adalah contoh bagus dalam tim yang membutuhkan sedikit waktu dan sekarang mereka adalah pemain yang sangat penting di skuad. Itu akan sama dengan Donny.”


Baca juga:


Menurut Solskjaer Van de Beek datang ketika United telah diisi oleh banyak pemain tengah yang memiliki kualitas. Tetapi, Solskjaer tetap yakin jika mantan pemain Ajax itu akan terus berkembang untuk meningkatkan level permainan yang Ia miliki.

“Dia datang ditengah banyak gelandang berkualitas. Bersaing dengan Bruno (Fernandes), Juan (Mata), dan Jesse (Lingard). Saya memiliki banyak pemain no.10 dan pemain tengah lain, seperti (Paul) Pogba, Nemanja (Matic), Scott (McTominay), dan Fred.”

“Ada banyak dari mereka dan Donny telah bermain baik ketika dia mendapat kesempatan. Itu adalah hal bagus, tanda bahwa kamu siap.

“Dia selalu siap, bekerja keras selama latihan, itu hal positif dan Ia akan membuat perubahan di banyak pertandingan kami musim ini. Tapi dia akan terus berkembang lagi tahun depan.”

Manchester United kini tengah bersiap untuk menghadapi babak semi-final Carabao Cup melawan Manchester City dini hari nanti. Red Devils tentu tak mau begitu saja melewatkan kesempatan untuk meraih gelar perdana mereka bersama Solskjaer.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com