Solskjaer Beri Saran Pada Martial Agar Bisa Cetak 20 Gol

0
115
Martial

Vivagoal – Liga Inggris –  Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memiliki permintaan khusus untuk penyerang mereka Anthony Martial. Meski tak meragukan kualitasnya, Solskjaer menilai Martial masih memiliki kekurangan saat ini.

Solskjaer sangat mendukung target 20 gol yang ingin dicapai oleh Martial musim ini. Penyerang 24 tahun itu diharapkan bisa tampil lebih kuat agar bisa mencapai targetnya.

Dalam laga melawan Club Brugge di Leg Pertama Babak 32 Besar Liga Eropa lalu, Martial mencetak satu gol sekaligus menyelamatkan United dari kekalahan. Gol tersebut merupakan yang ke 14 nya di semua kompetisi musim ini.

Kini Martial pun semakin mendekati rekor gol terbaiknya di United yakni 18 gol pada musim 2015/16 lalu. Sebelumnya, Ia sukses mencetak gol lewat sundulan saat mengalahkan Chelsea di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Baca Juga: Optimistis Setan Merah di Babak 16 Besar Liga Eropa

Terakhir kali pemain United yang bisa mencetak 20 gol adalah Romelu Lukaku di musim 2017/18 lalu. Marcus Rashford sebenarnya musim ini telah bisa mencetak 19 gol, namun cedera yang dideritanya membuat Ia kemungkinan absen hingga akhir musim.

Solskjaer yakin Ia bisa meraih 20 gol serta memuji kualitas lengkap yang dimiliki oleh seorang Anthony Martial.

“Dia seorang finisher bagus, mengambil kesempatan yang baik. (Ada) teknik bagus dalam penyelesaiannya, dan dia penerima bola yang bagus sekaligus bertahan pula. Dia bisa bermain hampir semuanya seperti seorang false nine,”ujar Solskjaer dilansir One Football.

“Terkadang, saya ingin dia bisa lebih kuat secara fisik.

Baca Juga: Scholes, Gerrard atau Lampard, Siapa yang Terbaik?

Menurut Solskjaer, Martial mulai bisa menunjukan kualitas dari ketajamannya sejak berpindah posisi dari seorang winger. Ia berharap bisa terus tampil tajam sebagai ujung tombak seperti yang dilakukannya saat melawan Club Brugge dan Chelsea.

“Saya mengapresiasi sikapnya di musim ini yang ingin melakukan hal-hal tak wajar baginya,”ungkap Solskjaer mengomentari gol sundulan saat melawan Chelsea.

“Kamu harus membuatnya menjadi seorang nomor sembilan lagi setelah bermain melebar beberapa tahun belakangan. Marcus (Rashford) dan Anthony telah bermain melebar sampai 12 bulan terakhir ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here