Solskjaer Buka-Bukaan tentang Formasi MU Musim Ini

0
1394
Solskjaer Buka-Bukaan tentang Formasi MU Musim Ini

VivagoalLiga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United mengungkapkan tentang formasi barunya pada musim 2019/20 ini.

Pelatih asal Norwegia ini berarti mengubah formasi yang sebelumnya 4-3-3 yang telah diadopsi dari pelatih sebelumnya Jose Mourinho pada Desember 2018 silam. Solskjaer ingin anak asuhnya bermain dengan sistem formasi 4-2-3-1.

Pada pertandingan pra musim ini, penampilan Manchester United mulai ada peningkatan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tampak terlihat bahwa The Red Devils menampilkan gaya bermain sepak bola ketua tim Inggris. Sepak bola tersebut menerapkan gaya counter-attack seperti yang telah dipakai oleh Tottenham Hotspur, Arsenal dan Fulham.

Baca Juga: Solskjaer Yakin Anak Asuhnya Bisa Jadi Penyerang Kelas Dunia

Andy Mitten, salah satu pakar sepakbola Inggris menerangkan bahwa pelatih Manchester United mengubah formasinya pada pertandingan musim depan. Pelatih Norwegia tersebut akan memainkan 2 pemain gelandang tengah di belakang garis depan.

Diharapkan informasi tersebut dapat membuat gelandang serang Manchester United, Paul Pogba akan lebih banyak bermain bebas dan masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Formasi ini dapat berhasil tergantung pada pihak manajemen Manchester United menambah gelandang sentral baru pada bursa transfer musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer ingin membuat posisi Pogba sedikit maju, jika setan merah berhasil mendapatkan pemain baru untuk bermain bersama Nemanja Matic.

Tampaknya Solskjaer ingin sekali merekrut pemain gelandang penting yakni Daniel James untuk menemani posisi Nemanja Matic. Pelatih yang telah berusia 47 tahun tersebut menginginkanmu sayap yang mau bermain dengan sungguh-sungguh untuk kembali ke lini pertahanan. Tak hanya itu, pemain tersebut harus memiliki kualitas dan kecepatan untuk melakukan serangan balik.

Mantan legenda Manchester United tersebut memang ingin anak asuhnya memiliki energi ekstra dalam merubah posisi. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer mati-matian untuk menargetkan para pemain muda yang memiliki kecepatan pada musim panas ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here