Solskjaer Mampu Bangkitkan Permainan Terbaik Sanchez

0
1017
Solskjaer Mampu Bangkitkan Permainan Terbaik Sanchez

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen menilai jika kemampuan terbaik Sanchez akan segera kembali di bawah asuhan Solskjaer.

Nama Alexis Sanchez mulai dikenal sebagai salah satu penyerang kelas wahid saat masih berseragam Barcelona. Karismanya sebagai penyerang matikan masih terlihat saat ia memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal pada musim 2015 kemarin.

Gaya permainannya yang sangat cepat dengan kemampuan bermain yang membuatnya begitu ditakuti oleh para pemain bertahan. Tercatat ia berhasil mencapai rasio satu gol setiap dua pertandingan di Arsenal.

Namun semuanya berubah drastis ketika ia memutuskan hijrah ke Manchester United pada januari 2018 kemarin. Ekspektasi tinggi berbanding terbalik dengan performa yang ia tunjukkan di mana ia baru mencetak lima gol saat berseragam Manchester United.

Meski demikian Meulensteen tak langsung mencoret nama Sanchez sebagai pemain penting di United. Menurutnya pemain timnas Chile tersebut masih belum habis di mana kemampuan terbaiknya masih belum mampu keluar bersama Manchester United.

“Alexis Sanchez merupakan seorang pemain lincah yang senang berlari dan membawa bola,” buka Meulensteen kepada 888 Sports dikutip dari Sky Sports. “Dia suka mengambil dan membawa bola melewati para pemain bertahan lawan,” katanya.

“Saya sendiri ingin melihat Alexis Sanchez kembali dalam kemampuan terbaiknya bersama Manchester United, karena kita tahu betapa bagusnya ia saat di Arsenal. Saya yakin kemampuan itu masih belum menghilang dari dirinya,” imbuhnya.

Meulensteen menambahkan jika aspek pelatih juga memiliki andil dalam mengembalikan performa seorang pemain. Ia pun tak ragu menyebut jika Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi sosok yang tepat untuk bisa menemukan jati diri Sanchez.

“Saya rasa kunci untuk membangkitkan permainannya adalah membuat pemain ini paham apa yang diharapkan darinya. Pelatih juga harus mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemainnya, dan saya yakin Ole sangat mampu untuk melakukan hal tersebut.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here