Solskjaer Salahkan Dirinya Atas Banyaknya Pemain MU yang Cedera

0
185
Solskjaer Salahkan Dirinya Atas Banyaknya Pemain MU yang Cedera

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United terpaksa harus ditinggal para pemain kunci karena cedera. Solskjaer sendiri tak menampik jika salah satu penyebab adalah gaya permainan yang ia terapkan.

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United berhasil terus tampil impresif. Sejak ditukangi Ole per-Desember tahun kemarin, Setan Merah sudah melakoni 14 pertandingan di semua ajang dengan meraih 11 kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan.

Perubahan gaya permainan yang diterapkan oleh Solskjaer sendiri dinilai sebagai titik balik kebangkitan MU yang kini sudah bersaing untuk posisi empat besar.

[irp]

Di bawah arahan Ole, United diminta bermain dengan mobilitas tinggi dibarengi dengan pressing tinggi dan kembali merebut bola secepatnya saat para pemain kehilangan bola, hal yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan tiga pelatih MU sebelum-sebelumnya.

Namun akibat tempo dan pressing tinggi tersebut kondisi para pemain jauh lebih cepat terkuras. Terbukti sembilan pemain utama Setan Merah saat ini mengalami cedera. Kebanyakan dari mereka mengalami masalah serupa yang berkaitan dengan hamstring dan otot.

“Itu mungkin berkaitan, ya,” ujarnya saat ditanya apakah perubahan gaya bermain berperan atas banyaknya pemain yang cedera dikutip dari The Telegraph.

“Ketika Anda melakukan perubahan dalam segi permainan, apakah Anda ingin menunggu hingga pramusim dan berpikir bahwa Anda bisa mengubah hasil akhir dengan tidak meminta mereka untuk lebih banyak berlari, atau kami langsung mulai dan menunjukkan kepada mereka soal tuntutan atau intensitas bermain yang kami inginkan?

[irp]

“Dan, tentu saja, Anda sudah melihat apa yang saya pilih. Saya telah memutuskan jika kami harus bermain sebagai Man United, dan jika Anda ingin menjadi bagian dari Man United, bukankah itu merupakan persaingan soal siapa yang paling fit?” tegasnya.

Absennya sederet pemain tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi MU mengingat mereka dituntut untuk bisa meraih poin maksimal di setiap pertandingan. Berikutnya mereka akan bertandang ke markas Crystal Palace, Kamis (28/2) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here